Sukses

Camel Petir Bareng Band D'Masiv Gelar Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim, Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan

Camel Petir bersyukur dan senang dapat menggelar kegiatan santunan anak-anak yatim.

Liputan6.com, Jakarta Artis yang juga politisi Camel Petir menggelar acara buka puasa bersama bertajuk "Semarak Ramadhan: Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim". Bersama Camel, juga ikut serta ormas Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) dan band D'Masiv sukses. Acaranya berlangsung di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (3/4/2023) sore.

Kegiatan sosial ini merupakan ajang syukuran sekaligus santunan untuk anak-anak yatim yang berjumlah sekitar 300 orang. Di momen yang sama, band D'Masiv menyempatkan tampil dengan lagu-lagu andalannya sesudah momen berbuka puasa. D'Masiv sekaligus menggelar syukuran dan perayaan di 20 tahun berkarir di musik Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk kalangan artis. Hadir di kesempatan ini di antaranya Ketua Umum KITA dan anggota DPR RI dari PKB KH Maman Imanulhaq dan tentunya juga Camelia Panduwinata Lubis alias Camel Petir selaku Bendahara Umum KITA.

Camel Petir yang menjadi penggagas acara ini mengungkapkan dirinya bersyukur dan senang dapat menggelar kegiatan santunan anak-anak yatim di momen Ramadhan tahun ini.

"Jadi ini untuk kebaikan ya, saya ketuk hati teman-teman semua untuk ikut berbagi di kegiatan dengan anak-anak yatim ini, responnya ternyata cepat banget. Saya menggalang acara ini dengan dukungan dari teman-teman semua. Senang dan bersyukur banget acara santunan ratusan anak yatim ini bisa sukses," ujar Camel Petir kepada wartawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan Banyak Pihak

Artis yang berencana maju sebagai caleg di Pemilu mendatang menyebutkan dukungan dari banyak pihak membuat kegiatan ini semakin mudah terlaksana. 

"Alhamdulillah ya, banyak pihak mendukung. Teman-teman D'Masiv juga kebetulan mendukung karena mereka sekaligus merayakan momen 20 tahun berkarya di musik," ujar Camel Petir.

 

3 dari 4 halaman

Berbagi Kepada Sesama

Tak ketinggalan, di kesempatan ini juga Camel Petir bersama KITA berbagi dengan rekan-rekan wartawan yang hadir. Camel Petir mengatakan bahwa pihaknya selalu ingin berbagi dengan semua pihak di momen Ramadan ini, termasuk dengan rekan-rekan wartawan yang meliput kegiatan ini.

"Jadi kita juga berbagi kebahagiaan dengan banyak pihak, termasuk teman-teman kita wartawan. Kita berbagi bingkisan kue Ramadan dan Lebaran. Harapannya, semua bisa berbahagia di Ramadan dan Lebaran tahun ini," tutup Camel Petir.

 

4 dari 4 halaman

Momentum Penting

Sementara itu, Ketua Umum KITA, KH Maman Imanulhaq di sela kegiatan menyatakan bahwa kegiatan ini adalah sebuah momentum penting di tengah Ramadhan.

"Dua tahun kita menghadapi Covid, hari ini kita bisa keluar bersinergi dengan banyak kalangan yang digalang oleh Camel Petir ini menjadi bukti nilai kebersamaan dan gotong royong dengan menghadirkan ratusan anak yatim menunjukkan kita bisa terus berbuat kebaikan," pungkas KH Maman Imanulhaq.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.