Sukses

Kalina Ocktaranny Petik Hikmah dari Syuting Film Teman Tidur, Cyber Bullying Bisa Bikin Korban Terpuruk

Syuting film Teman Tidur membuat Kalina Ockataranny belajar banyak soal dampak cyber bullying atau perundungan siber yang bikin mental korban bisa drop.

Liputan6.com, Jakarta Kalina Ocktaranny antusias memperkenalkan film terbarunya, Teman Tidur, yang bergenre horor dengan topik hangat seputar perundungan fisik hingga cyber bullying di lingkungan sekolah.

Dalam film Teman Tidur, ia memerankan istri Ki Kusumo (Pandoyo Adi Nugroho) yang berprofesi sebagai dukun. Syuting film horor bertema perundungan membuat Kalina Ocktaranny terkenang masa lalu.

Pada 2018, ia jarang dirundung. Sejak dekat dengan seseorang lalu menikah, ibunda Azka Corbuzier ini sering jadi korban cyber bullying atau perundungan siber. Sampai di sini, Kalina Ocktaranny merentang kesabaran.

“Mungkin kalian tahu juga sejak aku sama siapa nah itu aku benar-benar merasakan bullying,” kata Kalina Ocktaranny. Insiden tersebut plus pengalaman syuting Teman Tidur membuatnya paham, dampak perundungan bisa sangat merusak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sekarang Aku Paham

“Sekarang aku paham kenapa banyak banget kayak artis-artis Korea atau luar yang (maaf) bunuh diri karena komentar haters. Itu salah satu bullying juga. Saya merasakan itu sampai capek banget,” ia mengulas.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Selasa (28/3/2023), Kalina Ocktaranny heran mengapa netizen berlagak tahu seluk beluk hidupnya melebihi dirinya sendiri. Akibat perundungan siber, mantan istri Deddy Corbuzier sempat terpuruk.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Stres Banget

“Benar-benar ngerasa stres banget saat itu. Terpuruk sampai sahabat-sahabat saya bilang: Jangan dibaca komentar, jangan didengerin apa yang orang omongin tentang kamu,” kenang Kalina Ocktaranny lalu menambahkan, “Saya belajar lebih cuek.”

Lewat film Teman Tidur yang tayang di bioskop mulai Kamis (30/3/2023), penonton akan belajar pentingnya berempati pada orang lain dan memahami bahwa ocehan yang diketik oleh jemari kita bisa melumpuhkan semangat maupun mental orang lain.

 

4 dari 4 halaman

Perundungan Lewat Komentar Jahat

“Misalnya lo sebagai artis harus terima bully-an harus terima komentar (jahat netizen). Balik lagi kita juga manusia sama-sama punya perasaan,” pungkasnya. Selain Kalina Ocktaranny, film Teman Tidur diperkuat Givina Lukitadewi, Baskara Mahendra, hingga Gunawan.

Teman Tidur mengisahkan Amanda, siswi pindahan, yang tinggal di asrama agar lebih fokus ikut olimpiade biologi. Ia dibantu Adam mengatasi perundungan. Momen ini memantik reaksi sinis dari kubu Davin.

Ia curiga Adam terlibat dalam kematian sahabatnya, Kelly. Rupanya, Kelly mengakhiri hidup setelah video erotisnya viral. Kini, arwah Kelly gentayangan menuntut balas kepada sejumlah orang yang terlibat skandal video tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.