Sukses

Deretan Potret Kapal Dewaruci Jadi Tempat Wisata Keluarga di Festival Dermaga Semarang, Anak-Anak hingga Dewasa Sama-Sama Antusias

Sejumlah pengunjung Festival Dermaga Semarang, Jawa Tengah terlihat mengabadikan momen selama berada di atas Kapal Dewaruci.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang 21 hingga 23 Maret 2023, sejumlah warga Kota Semarang, Jawa Tengah, terlihat menikmati momen Festival Dermaga yang digelar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Kapal Dewaruci pun dilabuhkan agar bisa dimasuki oleh masyarakat yang datang ke Festival Dermaga.

Terlihat betapa masyarakat antusias memasuki KRI Dewaruci yang dikenal sebagai kapal latih milik TNI Angkatan Laut dan pertama kali dibuat pada tahun 1953. Bahkan, sejumlah pengunjung Festival Dermaga terlihat mengabadikan momen di atas KRI Dewaruci dalam gelaran bertajuk "Dewaruci Menyapa Warga" itu.

Momen-momen warga berada di Festival Dermaga terutama di dalam KRI Dewaruci, bisa dilihat melalui sejumlah video di kanal YouTube. Bahkan, terlihat beberapa warga merekam momen bersama keluarga masing-masing, bak sedang wisata keluarga.

Melansir Antara News, selain KRI Dewaruci, ada beberapa kapal TNI lain yang menyemarakkan Festival Dermaga, termasuk di antaranya KRI Makassar. Lalu seperti apa antusiasme warga selama di KRI Dewaruci selama di Festival Dermaga Semarang? Berikut deretannya dari berbagai channel YouTube.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Atraksi TNI Angkatan Laut di Atas Kapal Dewaruci Selama Festival Dermaga

Pada hari pembukaan Festival Dermaga Semarang, kami lansir dari YouTube esau peltu, terlihat sejumlah atraksi ditampilkan sebagai hiburan. Mulai dari tarian tradisional hingga atraksi TNI Angkatan Laut yang tampil berani di atas KRI Dewaruci.

Jembatan pun direntangkan agar masyarakat bisa naik ke atas kapal. Anak-anak pun terlihat banyak yang mendatangi acara ini.

3 dari 6 halaman

2. Suasana Sore Festival Dermaga di Atas Kapal Dewaruci

Terdapat juga warga yang mengabadikan suasana sore Kapal Dewaruci selama berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah.

Terlihat suasana sore dibarengi azan magrib tetap membuat masyarakat pengunjung Festival Dermaga yang ingin menjalankan ibadah, menjaga ketertiban sewaktu turun dari kapal.

4 dari 6 halaman

3. Suasana di Atas Kapal Dewaruci Bak Tempat Wisata

Suasana di atas kapal Dewaruci selama Festival Dermaga bisa dibilang sangat hangat. Pasalnya di dalam kapal latih ini terdapat sejumlah anggota TNI yang ramah, serta siap memandu pengunjung.

Anak-anak hingga orang dewasa pun tampak berbaur dan juga terlihat antusias sewaktu berada di atas kapal Dewaruci.

5 dari 6 halaman

4. Tetap Betah di Atas Kapal Dewaruci Meskipun Panas

Terlihat pada beberapa video, sejumlah pengunjung terlihat betah berada di atas kapal meskipun cuaca makin panas.

Bahkan, anak-anak pun terlihat takjub tanpa jenuh selama berada di atas kapal bersejarah ini.

6 dari 6 halaman

5. Kapal Dewaruci Tetap Gagah di Hadapan Anggota TNI

Salah satu momen yang terlihat menarik adalah ketika Kapal Dewaruci dihampiri oleh sejumlah anggota TNI AL yang sedang melakukan atraksi di hadapan pengunjung.

Tampak Kapal Dewaruci masih tetap gagah meskipun berada di hadapan para anggota muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.