Sukses

Aming Kini Telah Hijrah, Mengaku Ingin Pergi Umrah dan Akan Rajin Tarawih Ramadhan Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - Aming yang bernama lengkap Amink Supriatna Sugandhi memang terkenal sebagai seorang aktor serta komedian yang lihai menghibur masyarakat dengan penampilan dan tingkahnya yang feminim. Namun, belakangan ini ia tampak telah mengubah penampilan, sehingga berbeda dari yang biasanya.

Hal ini dapat dilihat melalui akun Instagramnya, di mana ia mem-posting sebuah swafoto dirinya dengan tampilan yang maskulin pada Senin (13/2/2023).

Bahkan beberapa waktu setelahnya, Aming juga mengunggah foto dirinya mengenakan pakaian Islami, yaitu baju koko berwarna putih lengkap dengan kopiah. Foto yang bertuliskan caption "Semoga istiqomah ikhtiarnya­čÖĆ," tersebut tampak diambil ketika sang artis sedang berziarah ke makam Mbah Priok.

Pria yang lahir di Jakarta tahun 1980 ini memang mengaku tengah hijrah dari kehidupan lamanya dan tengah berikhtiar agar jadi pribadi yang lebih baik. Aming pun berharap dapat umrah di bulan Ramadhan dan menjadikan Idul Fitri tahun ini lebih spesial.

2 dari 4 halaman

Persiapan Menjelang Ramadhan

Saat dijumpai di kawasan Senayan, Jumat (18/03/2023) Aming sendiri mengaku tidak ada persiapan tertentu untuk menyambut bulan Ramadhan yang diperkirakan akan dimulai pada tanggal 23 Maret mendatang. Namun, ia berharap agar dapat menjalani ibadah di bulan suci kali ini dengan lebih fokus.

"Persiapan Ramadhan..., enggak tahu ya..., enggak ada sih, paling ada beberapa pekerjaan tapi masih di tahap workshop gitu kan. Terus paling apa ya, memperdalam kali ya, lebih fokus aja Ramadhan tahun ini. Lebih fokus dan mudah-mudahan lebih baik Ramadhan tahun ini," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Ingin Umrah di Bulan Ramadhan

Aming juga menjelaskan bahwa ia berharap ingin memiliki hidup yang berkualitas. Salah satu caranya adalah dengan pergi umrah ke Tanah Suci.

"Inshallah bakal umrah, yang pasti lagi nyari waktunya karena bentrok dengan beberapa pekerjaan. Jadinya harus disesuaikan dulu sih, cuman pengin-nya kalau bisa dapet slot pas puasa ya. Kalo enggak setelah Lebaran kayaknya," ujar Aming.

Adapun pokok doa yang akan dipanjatkan Aming adalah harapan bagi perkembangan diri dan orang tua yang sudah meninggal.

"Terutama doa buat diri sendiri, semoga jadi orang yang lebih baik, lebih berkualitas lagi, lebih ingat mati. Tetap bersenang-senang tapi dalam konteks yang lebih bermanfaat, berdoa juga buat orang tua yang udah meninggal," katanya.

4 dari 4 halaman

Selalu Full Berpuasa

Aming juga bercerita kepada awak media bahwa ibadah puasa menjadi momen yang spesial baginya, ia pun mengaku selalu berusaha puasa penuh setiap tahunnya.

"Biasanya tiap tahun puasa selalu tamat ya, nggak pernah bolong. Paling bolong sehari dua hari, tapi tiap tahun alhamdulillah selalu full. Mungkin tahun ini lebih bakal fokus ke puasanya pasti, ingin kejar tarawih," tutur sang artis.

Aming tampaknya benar-benar berniat serius untuk hijrah, berikhtiar, dan menjadi pribadi yang lebih baik. Semoga keinginan dirinya untuk umrah di tengah-tengah bulan Ramadhan dapat tercapai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.