Sukses

Baim Wong Umumkan Pelaku Penipuan yang Mencatut Namanya Sudah Tertangkap, Tegaskan Masih Terus Buru Pelaku Lain dan Tolak Jalan Damai

Selama tiga tahun belakangan ini, Baim Wong telah berusaha melakukan banyak hal demi bisa memutus kegiatan penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus penipuan berkedok give away yang mencatut nama-nama artis Tanah Air hingga saat ini masih marak terjadi. Nama Baim Wong menjadi salah satu yang paling sering digunakan untuk penipuan tersebut.

Selama beberapa tahun terakhir Baim Wong sering sekali mendapat aduan dari warganet yang tertipu penipuan dengan modus yang sama. Selama tiga tahun terakhir ini, Baim Wong memang begitu serius dalam menjalni masalah ini.

Sampai pada akhirnya, Jumat (17/3/2023) suami Paula Verhoeven itu menyebut bahwa salah satu pelaku penipuan itu telah tertangkap. Ia kemudian menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat.

"Ketangkep juga !!! Terima kasih @poldametrojaya beserta jajarannya, apresiasi sebesar2nya untuk ini 🙏.Banyak yg masih ketipu, prosedur semua sudah saya lakukan. Semoga yg lainnya juga ketangkap," tulis Baim Wong di Instagram-nya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baim Wong Akui Para Penipu Tak Jera

Selama tiga tahun itu pula, Baim Wong telah berusaha melakukan banyak hal demi bisa memutus kegiatan penipuan yang mengatasnamakan dirinya itu. Termasuk juga mengganti kerugian yang dialami para korban. Namun nyatanya hal itu masih saja kembali terulang hingga saat ini.

"Ga ada jera, 3 tahun sudah mereka pakai nama saya untuk menipu. Segala cara sudah dilakuin, menangkap mereka, mencoba ganti uangnya satu persatu, mengingatkan mereka semua supaya jgn mudah tertipu, tapi sampai skrg masih banyak bgt org yg ketipu," ujar Baim Wong.

 

3 dari 4 halaman

Baim Wong Tetap Cari Pelaku Lain Penipuan Give Away

Ditangkapnya seorang penipu itu tidak membuat Baim Wong berhenti. Ia menyatakan akan terus mencari para pelaku lain yang masih berkeliaran.

"Bagi kalian yg memang ketipu juga, tolong DM saya beserta bukti2nya. Sebisanya, saya akan coba menangkap mereka !" tegasnya.

 

4 dari 4 halaman

Pelaku Ingin Damai Baim Wong Menolak

Sementara dalam video yang dibagikan Baim Wong, ia menelepon salah seorang korban sekaligus juga pelapor dalam kasus ini. Si korban menyebut bahwa ia mendapat permohonan damai dari pelaku penipuan tersebut, namun Baim Wong dengan tegas meminta korban untuk tidak mau berdamai agar pelaku jera dan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Dan menurut kalian nih, kalau mereka ketangkep trus minta damai, gimana?" tanya Baim Wong menutup unggahannya.

Hampir semua komentar menyebut bahwa langkah Baim Wong sudah tepat untuk tidak berdamai dengan pelaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.