Sukses

Nani Wijaya Pernah Berangkatkan 15 Orang Umrah ke Tanah Suci, Ibadah Menjadi Prioritasnya Sebelum Meninggal Dunia

Kesan mendalam sempat disampaikan sahabat mengenai hal-hal menggugah dari Nani Wijaya termasuk memberangkatkan kru untuk beribadah umrah.

Liputan6.com, Jakarta Kabar Nani Wijaya meninggal dunia pada Kamis (16/3/2023) dini hari menyisakan banyak kesan dari kerabat dan sahabatnya. Bahkan, sebelum berpulang untuk selamanya, Nani Wijaya sempat dijenguk oleh beberapa rekannya.

Salah satunya adalah Latief Sitepu, aktor yang pernah beradu akting dengan Nani Wijaya di sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Kesan mendalam sempat disampaikan mengenai hal-hal menggugah seputar Nani Wijaya. Salah satunya terkait dengan ibadah umrah.

Rupanya, semasa hidupnya Nani Wijaya sempat memberangkat beberapa orang krunya untuk menjalani ibadah umrah. Kebaikan Nani Wijaya ini tentu saja tak mudah dilupakan oleh para kru dan rekannya, termasuk aktor lawan mainnya di sinetron itu.

Selain itu, aksi mulia Nani Wijaya itu memang tak digembar-gemborkan semasa almarhumah masih hidup. Tak sampai di situ, Nani Wijaya juga memberi contoh ke orang-orang terdekatnya untuk selalu mendekatkan diri kepada Sang Khalik dengan rajin ibadah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nani Wijaya Selalu Memprioritaskan Urusan Akhirat

Dalam sebuah pernyataan kepada awak media saat menjenguk Nani Wijaya beberapa waktu lalu, Latief Sitepu menyebut sang aktris "pernah memberangkatkan 15 orang kru menjalani ibadah umrah."

"Kalau soal urusan akhirat dia enggak diragukanlah," ungkap Laief kepada wartawan beberapa waktu lalu, melansir Dream.co.id, disampaikan Kamis (16/3/2023).

 

3 dari 5 halaman

Penyakit yang Diidap oleh Nani Wijaya Sebelum Meninggal Dunia

Latief kala itu menjenguk Nani Wijaya yang sedang dirawat di rumah sakit akibat penyakit sesak napas dan demensia. Ia juga turut mengatakan bahwa penyakit yang diidap rekannya karena faktor usia.

"Cuma ya, beginilah, umurnya juga sudah hampir 80, ya. Wajar kalau sakit," sang aktor menyampaikan kala itu.

 

4 dari 5 halaman

Meninggalnya Nani Wijaya hingga Membuat Rekan-Rekannya Sedih

Nani Wijaya meninggal dunia pada Kamis (16/3/2023) dini hari. Sejumlah rekan artis sempat melayat ke rumah duka di kawasan Sentul City, Bogor, termasuk di antaranya Connie Sutedja.

Kabar Nani Wijaya meninggal dunia disampaikan oleh putrinya, Cahya Kamila, melalui unggahan di akun Instagram terverifikasinya.

 

5 dari 5 halaman

Kabar Nani Wijaya Meninggal Dunia Diumumkan Anaknya

"INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya," tulis Cahya Kamila seperti dilihat Liputan6.com, Kamis, 16 Maret 2023.

Nani Wijaya diketahui meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta. "Di Rs Fatmawaty 16 Maret 2023 pd pukul 3.28. Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja," Cahya Kamila menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.