Sukses

Blackpink Jadi Konser Terakhir di GBK, Erick Thohir Tak Izinkan Ada Kegiatan Sebelum Piala Dunia U-20

Erick Thohir tegaskan GBK tak boleh lagi dipakai untuk event apapun sebelum Piala Dunia U-20.

Liputan6.com, Jakarta - Grup idol K-Pop Blackpink, baru saja menggelar konser selama dua hari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yaitu 11-12 Maret 2023 lalu. Puluhan ribu penonton memenuhi GBK untuk menyaksikan aksi Blackpink.

Namun, sepertinya aksi seru Lisa dkk di atas panggung menjadi momen terakhir pecinta musik untuk bisa menonton idolanya di GBK sebelum pertandingan Piala Dunia U-20 berlangsung yaitu 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Hal itu menjadi peringatan keras dari Erick Thohir. Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Selasa (14/3/2023), Erick Thohir, memperlihatkan dalam sebuah kesempatan ia tengah memeriksa rumput di lapangan yang rusak.

"Saya harus ambil posisi, tidak ada event lagi di sini. Apakah event olahraga, event kesenian, tidak ada lagi. Kalau kita tidak mau dipermalukan dalam penyelenggaraan event dunia ini," ungkap Erick Thohir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

GBK Akan Menjadi Tempat Opening Piala Dunia U-20

Dijelaskan Erick Thohir bahwa Piala Dunia akan segera dimulai. Dan bila rumput di GBK perlu ditanam kembali membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu sebulan.

"Karena ini kondisi yang kritikal, ini merupakan mega lapangan di Indonesia yang sangat penting but kejuaraan dunia ini. Di sini akan ada opening," lanjutnya tentang event akbar yang digelar Jakarta dan beberapa kota mulai  20 Mei - 11 Juni 2023. 

3 dari 4 halaman

Erick Thohir Akui Harus Serius Siapkan Event Piala Dunia

Dijelaskan Erick Thohir, bahwa pemerintah daerah yang telah menandatangani host city agreement dengan FIFA harus serius mempersiapkan event Piala Dunia ini. Salah satunya dengan disiplin dalam proses persiapannya.

"Tadinya Jakarta stiching nya nomor satu, digeser jadi nomor tiga urutannya. Kalau ada event terpaksa enggak boleh. Mohon PSSI tidak ada event lagi, apapun," sambung salah satu dari pihak PPKGBK, dilansir kanal YouTube PSSI TV.

"Ini harus dipertahankan sama-sama dan untuk perbaikan sudah harus dijalankan karena ini kondisi yang kritikal," timpal ketua PSSI.

 

4 dari 4 halaman

Sebelum Blackpink, Raisa juga Sempat Manggung di GBK

Sebelum Blackpink tampil selama dua hari di GBK, penyanyi Indonesia juga menggelar konser di tempat yang sama yaitu Raisa dengan tajuk "Raisa Live in Concert" pada 25 Maret 2023 lalu.

Diperkirakan ada 40 ribu penonton yang menyaksikan secara langsung aksi panggung istri Hamish Daud. Konser ini sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.