Sukses

Potret Kate Middleton Kenakan Kerudung Saat Kunjungi Muslim Centre di London, Bikin Origami Bareng Pangeran William

Kejadian lucu terlihat saat Pangeran William membanding-bandingkan origaminya dengan milik Kate Middleton.

Liputan6.com, Jakarta Pangeran William dan sang istri, Kate Middleton, baru-baru ini mengunjungi Hayes Muslim Centre yang berada di London, Inggris. Dalam kunjungan pada Kamis (9/3/2023) kemarin, calon Raja dan Ratu Inggris ini mendengarkan kiprah lembaga ini, dalam upaya memberikan bantuan kepada korban gempa Turki dan Suriah.

Kate Middleton menyesuaikan penampilannya saat mengunjungi muslim centre ini. Ia mengenakan dress panjang warna hitam, dengan blazer dress warna senada.

Sementara itu rambutnya ia tutupi dengan pashmina putih dengan bordiran hitam di sisinya. Dilansir dari People, motif pashmina ini tampak berasal dari set pakaian tradisional Kurti, yang ia kenakan saat mengunjungi Pakistan pada 2019 dari rumah mode Elan. Busana Kurti India ini adalah busana khas perempuan di negara itu berupa setelah baju panjang atau tunik dan celana yang khas.

Dari foto-foto yang beredar, keduanya juga tampak melepas sepatu dan hanya mengenakan kaus kaki saat masuk ke lokasi

Dalam kunjungan ini, Pangeran William dan Kate Middleton mengungkap rasa simpati atas bencana yang terjadi pada awal Februari lalu. Tak hanya itu, mereka juga sekaligus berterima kasih atas jerih payah lembaga ini mengumpulkan bantuan senilai 29 ribu dolar AS, atau sekitar Rp 449 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gotong Royong Bantu Korban Gempa Turki - Suriah

Pangeran William dan Kate Middleton bertemu dengan para pendukung upaya penggalangan dana ini. Termasuk Asosiasi Wanita Turki. Grup tersebut bermitra dengan sekolah-sekolah di daerah Richmond untuk menggalang dana lewat acara  bazaar bulan lalu.

Acaranya sukses mengumpulkan lebih dari US$11 ribu, dengan cara menjual kopi Turki, makanan panggang homemade, dan origami bangau — yang merupakan simbol harapan — yang dibuat oleh anak-anak sekolah setempat.

Nah, dalam kunjungan ini sang Pangeran dan Putri Wales sempat ikut belajar membuat origami bangau.

3 dari 4 halaman

Pangeran William Bandingkan Origaminya dengan Punya Kate Middleton

Kejadian lucu terlihat saat Pangeran William membanding-bandingkan origaminya dengan milik sang istri. “Punyamu sayapnya seperti sayap pesawat yang bagus,” kata dia.

Kunjungan ini juga diabadikan dalam cuitan di akun Twitter resmi mereka.

"Kemurahan hati adalah inti dari Hayes Muslim Centre. Sejak gempa dahsyat di Turki dan Suriah bulan lalu, sukarelawan dan badan amal - termasuk yang dikumpulkan oleh @decappeal - telah mengumpulkan jutaan untuk membantu.”

4 dari 4 halaman

Pangeran William - Kate Middleton Sampaikan Simpati untuk Korban Gempa Turki -Suriah

Selain itu pada 9 Februari lalu, Pangeran William dan Kate Middleton juga mengungkapkan belasungkawa atas gempa Turki – Suriah via Twitter.

“Kami begitu terpukul melihat gambaran mengerikan mengenai Turki dan Suriah setelah gempa bumi minggu ini. Doa kami menyertai masyarakat yang terkena dampak dan kami dengan senang hati mendukung kampanye @decappeal yang menyalurkan bantuan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.