Sukses

Sutradara Film Perjanjian Gaib Ceritakan Kejadian Mencekam saat Proses Syuting: Kesurupan Massal

Syuting film Perjanjian Gaib banyak mengalami kejadian mistis

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Hadrah Daeng Ratu kembali menggarap film horor, setelah 2 tahun tak membuat karya layar lebar yang 'berbau' supranatural. Kali ini Hadrah dipercaya menyutradarai film berjudul Perjanjian Gaib.

Menariknya, Hadrah sempat mengalami  kejadian di mistis selama proses syuting berlangsung. Salah satunya kesurupan massal yang dialami para kru.

"Kesurupan massal ada, setan ngomong di samping saya ada. Ini pertama kali syuting semua setannya ngomong ke saya," ujar Hadrah Daeng Ratu, saat press screening film Perjanjian Gaib, XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2023).

"Ini film yang digarap berbeda. Ada unsur drama, romance, lokal kultur, isu sosial, semoga penonton yang menonton tidak hanya mendapat hiburan, tapi juga dapat sesuatu," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Luar Nalar

Lebih lanjut Hadrah menceritakan kejadian di luar nalar, yang dialaminya di lokasi syuting. Kala itu, mereka melakukan  syuting di sebuah rumah tua.

"Kita take beberapa scene dari siang. Kita udah ingetin pemain jangan tidur Pas Maghrib, ternyata ketiduran. Habis itu kita bangunin buat take. Tiba-tiba satu orang teriak, kita pikir prank nih lagi bikin konten. Tiba-tiba ada lagi yang teriak, sampai 7 orang," urainya.

 

3 dari 4 halaman

Fragmen

Layaknya sebuah fragmen dalam film, kata Hadrah, dirinya dan tim yang lain mencoba melafalkan beberapa doa. Nyatanya, kru yang kesurupan makin menjadi.

"Ayo kita baca-baca, tapi nggak keluar itu setan. Tiba-tiba semua yang kesurupan jadi karakter lain, banyak banget. Yang satu ngaku saya begini, saya begini," ungkap Hadrah.

 

4 dari 4 halaman

Syukuran

Setelah hari 20 syuting sebelum pindah ke lokasi lain, lanjut Hadrah, dirinya beserta kru dan pemain melakukan syukuran. Sebab, sebelumnya ia sempat diimpikan bertemu seorang anak yatim di sebuah rumah tua.

"Akhirnya pas lagi tumpengan, pas yang lain lagi doa, ada astrada bilang, tolong rumah saya bersihkan (suara berbisik). Aku bilang iya, nanti kita bersihkan. Setelah itu dia (astrada) plek aja. Aku pikir kok kayak ada koneksi gitu ya, apa jangan-jangan dia mau bikin perjanjian juga sama kita," tukas Hadrah Daeng Ratu. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.