Sukses

Gritte Agatha Dilamar Arif Hidayat Setelah 11 Tahun Pacaran, Tegaskan Keduanya Seiman

Gritte Agatha sempat membuat konten bersama Arif Hidayat yang membahas berbagai hal, termasuk keyakinan sang kekasih.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan asmara Gritte Agatha dengan Arif Hidayat akhirnya berbunga setelah berjalan selama 11 tahun lamanya. Aktris yang tengah sibuk menjadi content creator ini telah dilamar oleh pria yang menjadi tambatan hatinya itu.

Proses lamaran yang dilakukan oleh Arif Hidayat secara pribadi, sempat disampaikan Gritte Agatha dalam sebuah konten yang diunggah pada Rabu (1/3/2023). Awalnya, kamera menyorot Arif dan Gritte tengah di dalam mobil.

Lalu, tiba-tiba saja Arif Hidayat memberikan sebuah kotak cincin kepada Gritte Agatha sambil memanggil nama lengkap sang kekasih, Griselda Agatha. Video lalu beralih menjadi montase kilas balik kebersamaan mereka sejak 2012.

Narasi seputar dirinya dan Arif Hidayat, serta ucapan terima kasih kepada penggemar dan harapan, disampaikan oleh Gritte. Setelah video tersebut diunggah, Gritte pun membuat konten bersama Arif yang membahas berbagai hal, termasuk keyakinan sang kekasih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berawal dari Jawab Pertanyaan di Google

Terlihat dalam konten terbaru di kanal YouTube GA yang diunggah Kamis (2/3/2023), tampak Gritte Agatha dan Arif Hidayat menjawab pertanyaan di Google tentang beberapa hal yang mereka rasa penting.

Rupanya, pada sesi Arif Hidayat, pertanyaan pertama yang harus dijawab adalah, "Arif Hidayat agama apa?"

Dari situ, diketahuilah bahwa Arif memeluk agama yang sama dengan Gritte Agatha.

"Kristen Protestan," jawab Arif dalam konten video tersebut, setelah sang kekasih membacakan salah satu pertanyaan terpopuler tentang dirinya di Google.

 

3 dari 4 halaman

Pengakuan Arif Soal Keyakinan

Gritte lalu bertanya lagi sejak kapan Arif Hidayat memeluk agama Kristen Protestan. Sebelumnya, Arif memilih tak memeluk agama namun tetap tak menyangkal maupun tak meyakini keberadaan Tuhan alias agnostik.

"Kurang lebih dari 2018. Sebelumnya, enggak ada, agnostiklah," ujar Arif blak-blakan, dilanjutkan dengan menjelaskan alasannya memeluk agama.

"Tapi makin kesini, aku manusia benar-benar logic. Aku menganggap pilih agama yang penting cocok, dan aku bisa belajar sesuatu tentang nilai-nilai kehidupan," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Lamaran Arif ke Gritte

Dalam video berjudul "WILL YOU MARRY ME? #ArifGritte", Gritte mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang selama ini telah mendukung hubungannya dengan Arif.

"Tidak ada yang terlalu cepat ataupun terlalu lama. Kami percaya bahwa setiap pasangan punya waktunya masing-masing. Dan sekarang adalah waktu kami," ujar Gritte dalam video romantis itu.

Setelah itu, video ditutup dengan Gritte yang tampak semringah saat hendak melihat isi kotak cincin dari Arif Hidayat.

Di Instagram, Gritte menunjukkan sebuah cincin di dalam kotak sambil menuliskan kalimat yang menyiratkan dirinya sudah dilamar Arif.

"When you know, God said the time is right now," tulis Gritte di Instagram @gritteagathaa, Rabu (1/3/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.