Sukses

Kasus Pembunuhan Abby Choi, Polisi Menyisir Tempat Pembuangan Akhir demi Temukan Lengan Korban

Lebih dari 100 petugas kepolisian menyisir tempat pembuangan sampah akhir di Ta Kwu Ling, mencari barang bukti untuk kasus pembunuhan dan mutilasi Abby Choi.

Liputan6.com, Jakarta Meski para terdakwa kasus pembunuhan dan mutilasi Abby Choi telah ditangkap dan mulai menjalani persidangan, polisi masih punya satu PR besar. Yakni menemukan potongan tubuh korban yang dimutilasi dan belum diketahui keberadaannya hingga kini.

Dilansir dari Channel News Asia, Selasa (1/3/2023), pada pagi ini lebih dari 100 petugas kepolisian menyisir tempat pembuangan sampah akhir di Ta Kwu Ling, sekitar 15 menit dari mainland China.

“Para terdakwa membuang sejumlah tas berisi barang bukti penting pada 22 Februari pagi,” kata Inspektur Alan Chung, yang menangani kasus ini. Seperti diketahui, sosialita Hong Kong ini terakhir kali terlihat pada Selasa, 21 Februari lalu.

Para petugas yang diturunkan mengenakan baju pelindung, dan dilengkapi dengan ekskavator dan sekop. Seperti diketahui, bagian tubuh mendiang sosialita ini yang belum ditemukan adalah lengan dan torso.

Namun pencarian polisi tak hanya soal potongan tubuh saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cari Bukti

“Mungkin ada beberapa bagian tubuh, atau mungkin ada pakaian dan ponsel korban, atau bahkan senjata-senjata yang digunakan,” kata Alan Chung.

Sang inspektur menyatakan pihaknya belum mendapat hal-hal yang bisa dinyatakan sebagai barang bukti, selain sejumlah tulang. Namun pihaknya belum bisa memastikan apakah tulang ini milik manusia atau hewan.

3 dari 4 halaman

Penghormatan untuk Mendiang

Sementara itu keluarga mendiang Abby Choi telah mengunjungi wilayah di dekat rumah tempat jenazah mendiang ditemukan. Mereka di sana untuk memberi penghormatan kepada mendiang.

Sebelumnya, keluarga juga mengunjungi kamar jenazah untuk mengidentifikasi korban. Sebagian dari pihak keluarga terlihat emosional, dan enggan menjawab pertanyaan wartawan.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Kasus

Seperti diketahui, Abby Choi dilaporkan menghilang sejak Selasa 21 Februari lalu. Pada Jumat pekan lalu, jenazahnya ditemukan di rumah sewaan tiga lantai dalam keadaan dimutilasi. Bagian kaki disimpan dalam kulkas, sementara kepalanya ditemukan dalam panci besar berisi sup. 

Sudah ada lima orang yang ditangkap atas kasus ini, mereka adalah Alex Kwong (28), mantan suami Abby Choi, Anthony Kwong (31), kakak Alex, kedua orang tua mereka, serta kekasih dari ayah Alex dan Anthony. 

Empat orang anggota keluarga Kwong telah menjalani sidang perdana, dan permohonan jaminan mereka telah ditolak. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.