Sukses

Bagian Tubuh Abby Choi Ditemukan dalam Kulkas hingga Sup, Polisi Sebut Pembunuhannya Direncanakan dengan Matang

Lokasi penemuan jenazah mendiang Abby Choi merupakan rumah tiga lantai, dan lantai dasarnya disebut sudah dipersiapkan sedemikian rupa untuk memutilasi korban.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak fakta mengerikan yang ditemukan dalam kasus pembunuhan influencer dan sosialita Abby Choi. Salah satunya ketika polisi menemukan kondisi jenazah mendiang yang berada dalam kondisi telah dimutilasi.

Dilansir dari The Strait Times yang mengutip laporan South China Morning Post (SCMP), Minggu (26/2/2023), bagian tubuh wanita 28 tahun ini ditemukan Jumat lalu di beberapa tempat dalam sebuah rumah di Tai Po, Hong Kong, tanpa bagian kepala.

Sebagian anggota tubuhnya (maaf) dimasak, dan ada pula yang disimpan di kulkas. Kepolisian menemukan jaringan tubuh manusia di dua panci berisi sup. Bahkan ada bagian tubuh manusia yang sudah dicincang, terserak di lantai rumah tersebut.

Dalam konferensi pers, Inspektur Alan Chung Nga Lun dari Unit Kejahatan Wilayah Kowloon West, menggambarkan pembunuhan itu dilakukan secara berencana, dan "perencanaannya dilakukan dengan matang.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Mencari Anggota Tubuh Lain

Lokasi penemuan jenazah merupakan rumah tiga lantai, dan lantai dasarnya disebut sudah dipersiapkan sedemikian rupa untuk memutilasi korban.

“Bagian tubuh yang kami temukan, berada di dalam kulkas. Ada dua kaki milik wanita,” tutur Alan Chung.

Ia juga menyatakan pihaknya masih mencari bagian kepala, badan, dan tangan, diyakini telah dibuang.

3 dari 4 halaman

Identitas Mantan Suami

Kepolisian Hong Kong telah menangkap mantan suami Abby Choi yang diduga terlibat pembunuhan sadis ini. Orangtua dan kakak laki-laki sang mantan suami juga telah diangkut pihak kepolisian.

Orang-orang yang terlibat dalam kasus ini, berusia antara 31 hingga 65 tahun.

Identitas sang mantan suami adalah Alex Kwong—yang diberitakan oleh media lokal sebagai seorang pengangguran.

4 dari 4 halaman

Masih Beri Dukungan Finansial

The Strait Times menyebut Abby Choi masih memberikan dukungan finansial kepada keluarga mantan suaminya ini, bahkan setelah keduanya bercerai.

Abby Choi yang ditaksir memiliki kekayaan sekitar 100 juta dolar Hong Kong, diketahui berasal dari keluarga kaya. Namun karena kekayaan inilah, diduga sang mantan suami dan keluarganya gelap mata sampai membunuh Abby.

Tidak jelas kapan Abby Choi dan sang mantan suami berpisah. Namun ia diketahui sudah menikah lagi pada 2016 lalu dengan pendiri TamJai Yunnan Mixian, jaringan restoran di Hong Kong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.