Sukses

Anies Baswedan Belanja Singkong Roti, Bumbu Dapur hingga Ikan saat Lakukan Dialog dengan Pedagang di Pasar Natar Lampung

Anies Baswedan, mengunjungi Pasar Natar, Lampung Selatan. Di sana ia banyak belanja.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon presiden (capres) dari Partai Nasdem, Anies Baswedan, melakukan silaturahmi ke wilayah Lampung. Di sana, mantan Gubernur DKI Jakarta, mengunjungi Pasar Natar, Lampung Selatan.

Anies Baswedan bersyukur bisa kembali berkunjung ke Lampung. Di sana ia disambut dengan beberapa kesenian.

"Tabik Pun?

Alhamdulillah, bersyukur kembali berkunjung ke Bumi Ruwa Jurai, apalagi disambut kesenian Talobala dan Selamet Megeuw," tulis Anies Baswedan, di akun Instagram terverifikasi miliknya, Sabtu (25/2/2023).

Tak sekedar berdialog dengan masyarakat di Pasar Natar, Anies Baswedan juga belanja berbagai macam seperti singkong roti, bumbu dapur, hingga ikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditawari Singkong Roti

Dalam unggahan terbarunya, Anies Baswedan asyik berjongkok sambil memilih singkong yang dihampar di lantai.

Pak, ini singkong roti yang banyak ditanam di Lampung, rasanya krenyes seperti makan roti,” ujar pedagang itu menawarkan singkong dagangannya kepada kami," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Belanja

Di pasar Natar, Anies Baswedan berdialog bukan saja dengan para pedagang yang mencurahkan isi hatinya tapi juga pembeli sampai tukang becak.

"Senang sekali bisa mampir ke Pasar Natar untuk mengawali kegiatan di Lampung. Di tempat ini kami membeli beberapa ketela, bumbu dapur, telur dan ikan, sekaligus berdialog bersama pedagang, pembeli dan tukang becak," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Gerakkan Perekonomian

Sebagian besar curahan para pedagang di Pasar Natar adalah agar barang yang dijual mereka bisa laris. Dan semuanya ditampung Anies Baswedan.

"Mendengarkan apa yang menjadi harapan mereka, mereka berharap agar daya beli masyarakat meningkat, dan dagangan mereka pun laris, sehingga akan mampu menggerakkan perekonomian," ia mengakhiri.

Anies Baswedan dijadwalkan menuju Lapangan Way Hui guna menghadiri pelantikan DPD Partai Nasdem Lampung Selatan. Rombongan kemudian menuju lapangan Desa Untoro Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah untuk menghadiri pelantikan Sayap Partai Nasdem se-Lampung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.