Sukses

Ashanty Alami Pendarahan Hebat Usai Lepas Alat Kontrasepsi, Aurel Hermansyah Beberkan Kondisi Ibu Sambungnya

Aurel Hermansyah memberi tahu bahwa kondisi Ashanty saat ini sudah membaik.

Liputan6.com, Jakarta - Ashanty memberi kabar yang kurang mengenakan. Ibu sambung Aurel Hermansyah harus mengganti alat kontrasepsi yang dipakainya setelah lewat batas anjuran.

Ashanty seharusnya dalam waktu lima tahun mengganti alat kontrasepsinya, namun setelah hampir tujuh tahun ia baru mencopotnya.

Dan itu membuat istri Anang Hermansyah ini mengalami pendarahan hebat. Hal itu terungkap di kanal YouTube The Hermansyah A6, baru-baru ini.

"Hari ini udah siap mau dibius, aku deg-degan banget sih. Jadi aku tuh pakai spiral harusnya batasnya lima tahun, ini udah mau tahun ketujuh. Aku kelamaan jadi benangnya udah enggak kelihatan, dokter mau ambil pasti sakit banget," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Menstruasi

Dijelaskan Ashanty, selama memakai spiral tersebut ia tak mengalami menstruasi layaknya wanita lain.

"Karena aku enggak mau hamil lagi, untuk menjaga jadi harus dipasangin lagi yang baru. Tapi aku pasangnya bukan yang hormonal tapi nonhormonal, karena selama enam tahun aku enggak pernah mens. Tapi aku cocok, tapi mau ganti aja yang bisa mens karena mau ganti yang biasa, mau lihat perubahan di tubuhnya," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pendarahan Hebat

Dua hari setelah menjalani operasi pengambilan alat kontrasepsi, Ashanty mengalami pendarahan hebat. Hal itu dialaminya usai melakukan olahraga.

"Selesai dibius aku masih aktivitas, masih syuting sama Gigi, enggak berasa. Besok paginya aku nge-gym, eh habis nge-gym pulang langsung keringet dingin langsung ke kamar mandi kayak wer darahnya. Banyak, kayak kita baru-baru mens pertama kali tapi ini berkali-kali lebih sakit. Aku langsung pucet, darah rendahku langsung drop, panik akhirnya kemaren banyak ngebatalin syuting sama orang. Kata dokter ini hanya beberapa hari aja, aku udah dikasih obat tambahan," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Membaik

Aurel Hermansyah, juga telah mengetahui ibu sambungnya yang baru saja mencabut alat kontrasepsi lamanya. Dan ia menjelaskan kondisi terkini Ashanty yang sudah membaik dari sebelumnya.

"Kan enam tahun enggak haid, makanya sekalinya haid langsung lemes, enggak bisa bergerak. Tapi alhamdulillah udah video call udah baik-baik aja," tutur Aurel Hermansyah di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (6/2/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.