Sukses

Gibran Rakabuming Raka Hingga Dian Sastrowardoyo Apresiasi Peran Gramedia di HUT ke-35

Gibran Rakabuming Raka Hingga Dian Sastrowardoyo memberikan ucapan ulang tahun kepada Gramedia.

Liputan6.com, Jakarta Gramedia  berulang tahun ke-53 pada Kamis 2 Februari 2023. Di hari ulang tahun yang ke 53, Gramedia mendapatkan banyak ucapan dan harapan dari tokoh hingga para penulis.

Mulai dari Menteri Pendidikan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Sosial Tri Rismaharini, hingga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Dalam ucapannya, Nadiem Makarim turut berharap Gramedia bisa terus berkomitmen untuk menghadirkan buku-buku berkualitas bagi anak-anak Indonesia.

"Selamat ulang tahun yang ke-53 untuk Gramedia. Semoga di usia yang semakin matang ini Gramedia terus berkomitmen untuk mengakselerasi peningkatan kemampuan literasi anak-anak Indonesia dalam menghadirkan buku-buku berkualitas," ujar Nadiem.

"Mari kita terus berkolaborasi, bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar, Merdeka Membaca,” kata Nadiem dalam video yang diputar saat acara Lebih Dekat Festival di Gramedia Matraman Jakarta, Kamis (2/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memajukan

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka berharap Gramedia bisa terus memajukan literasi bangsa Indonesia.

“Semoga di ulang tahun yang ke 53 ini Gramedia semakin memajukan literasi di Indonesia dan terus bisa memberikan inovasi serta inspirasi untuk seluruh masyarakat. Mari bersama saling berbagi, memberi, dan berkolaborasi menjadi lebih dekat," ujar Gibran.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan

Beberapa penulis buku best seller di Gramedia juga turut mengucapkan selamat ulang tahun untuk Gramedia. Di antaranya adalah Kang Maman, Dr. Jiemi Ardian, Fellexandro Ruby, Boy Candra, Leila S. Chudori, Iksaka Banu, Naela Ali, dan lainnya.

Tak ketinggalan juga artis sekaligus pegiat literasi Dian Sastrowardoyo dan Maudy Ayunda yang turut menyampaikan harapannya untuk Gramedia. Seperti yang lainnya, Dian dan Maudy sama-sama mengapresiasi peran Gramedia dalam meningkatkan literasi di Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Inovasi

Ke depannya, dua artis cantik ini juga berharap Gramedia bisa terus memberikan inovasi dan inspirasi untuk masyarakat Indonesia.

"Teruslah memberikan inovasi dan memberikan banyak inspirasi bagi masyarakat. Semoga dengan hadirnya Gramedia, literasi di Indonesia semakin meningkat," tutur Dian.

"Halo, aku Maudy Ayunda ingin mengucapkan happy anniversary yang ke-53 untuk Gramedia. Terima kasih atas peran besarnya untuk meningkatkan literasi di Indonesia," tutup Maudy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.