Sukses

Adik Ungkap Kondisi Ferry Irawan Selama Ditahan Atas Dugaan KDRT, Sebut Kakaknya Tertekan dan Lebih Kurus

Ferry Irawan saat ini menjalani penahanan di Polda Jatim.

Liputan6.com, Jakarta Maya, adik perempuan Ferry Irawan, mengaku menyempatkan diri datang ke Polda Jawa Timur beberapa waktu lalu, guna menjenguk kakaknya yang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan atas dugaan KDRT terhadap Venna Melinda.

Diakui Maya, meski bertemu dalam waktu yang singkat, setidaknya ia bisa melihat langsung bagaimana kondisi Ferry Irawan. Sebagai adik, Maya berusaha memberi semangat kepada Ferry meski tahu sang kakak sangat tertekan dengan kasus yang menimpanya.

"Sudah jenguk. Sejujurnya kita besuk enggak bisa lama, paling 50-10 menit. Yang penting kita tau keadaannya baik-baik aja. itu bagi kita udah cukup," kata Maya kepada wartawan di Kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (3/2/2023).

"Dia baik dalam kondisi fisik, tertekan itu pasti. Tapi kita harus terus kasih semangat, kita percaya Allah itu maha pengampun maha penyayang, kebenaran akan terungkap akhirnya. saya cuma bawain makanan, bawain kesukaannya," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kumat

Saat bertemu, lanjut Maya, dirinya melihat kondisi Ferry terlihat seperti akan penyakitnya akan kumat. Sekadar informasi, Ferry diketahui sempat merasakan sakit syaraf terjepit yang diidapnya sejak lama.

"Saya melihat tanda-tanda sakitnya itu kayak mau kumat. Tapi saya bilang, jangan sampai sakit, harus jadi orang yang kuat. Semua cobaan ini akan dilewati nantinya," ungkap Maya.

 

3 dari 4 halaman

Obat

Maya mengaku sempat menitipkan obat kepada Ferry. Ia juga berpesan agar sang kakak memerhatikan asupan makan dan kondisi kesehatannya selama proses hukum dugaan KDRT ini bergulir.

"Saya bilang ke dia, ini obat makan yang baik, jaga kesehatan. Karena kita akan menghadapi situasi yang tidak terprediksi ke depan. Jadi membutuhkan stamina yang kuat," aku Maya.

 

4 dari 4 halaman

Tak Kesulitan

Maya menambahkan, Ferry tak mengalami kesulitan berarti untuk beradaptasi selama mendekam di tahanan. Namun ia melihat, Ferry tampak lebih kurus yang ia duga dampak dari kasus yang dihadapinya.

"Alhamdulillah proses adaptasinya berjalan baik. Pasti berat badannya turun, kelihatannya lebih kurus. Namanya juga banyak pikiran," pungkas Maya. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.