Sukses

Pesan Bunda Corla kepada Ibu-Ibu Sebelum Pulang ke Jerman: Sayangi Sesama Manusia, Hormati Perbedaan

Bunda Corla akan kembali ke Jerman setelah hampir 2 pekan mudik ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Bunda Corla terharu bertemu langsung dengan warga di Kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Bahkan ia pun menitipkan pesan untuk warga, agar selalu bersabar dan tidak saling julid.

Hal itu diungkap Bunda Corla saat menjadi bintang tamu episode perdana The New Eat Bulaga Indonesia. Apalagi, besok Bunda Corla akan kembali ke Jerman, setelah hampir 2 pekan mudik ke Indonesia.

"Ya nangislah namanya bunda memberikan tips buat ibu-ibu di sini untuk bersabar jangan saling julid. Sayangi sesama manusia, hormati sesama perbedaan," ucap Bunda Corla kepada wartawan, Senin (30/1/2023).

"Jangan suka menghakimi orang, jangan suka membuka aib orang. Sembunyikan aib orang biar disembunyikan aib kita di akhirat," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selalu Hargai Orang Lain

Bunda Corla mengatakan, jangan pernah usil ingin menjatuhkan harga diri orang lain. Pemilik nama Cynthia Corla Pricillia berpesan untuk semua orang agar selalu menghargai orang lain.

"Allah itu menaikkan harga diri kita, lalu orang menjatuhkan, itu dosanya paling besar. Tanya ustaz, tanya. Allah mengangkat Rizki kita, Allah mengangkat derajat kita, manusia mencoba menjatuhkannya, ngerti? Hargai hak asasi manusia, apapun yang ada pada mereka, kekurangan apapun, hargai," urainya.

 

3 dari 4 halaman

Tiap Orang Punya Masa Lalu

Menurut Bunda Corla, setiap orang tentu memiliki masa lalu. Namun bukan berarti siapa saja berhak semena-mena membongkar aib tersebut dan dibagikan kepada publik.

"Jangan bongkar aibnya, jangan jelekin, jangan mencoba megorek-ngorek. Apapun jenis gendernya, apapun jenis kelaminnya, apapun kecacatan pada diri dia, jangan dizolimi," ucap Bunda Corla.

 

4 dari 4 halaman

Rahasiakan Jam Keberangkatan

Terkait kembalinya ke Jerman Besok, Bunda Corla enggan menginformasikan waktu keberangkatannya. Sikap itu dilakukannya guna menghindari kerumunan penggemar di bandara yang ingin melepas kepergiannya.

"Besok pulang, cuma jamnya bunda rahasiain. Karena biar enggak ngumpul di airport. Bunda takutnya pada ribet gitu," pungkas Bunda Corla. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.