Sukses

Putra Siregar Beberkan Isi Chat dengan Septia Yetri Opani, Luapkan Isi Hati kepada Sang Istri

Putra Siregar mengaku sudah berupaya menghubungi Septia Yetri Opani, namun sempat tak pernah mendapat balasan.

Liputan6.com, Jakarta Putra Siregar diketahui sudah dua kali absen di sidang mediasi dengan Septia Yetri Opani. Meski begitu, ia masih berharap rumah tangganya dengan Septia dapat kembali rujuk demi buah hati tercinta.

Oleh karena itu, Putra Siregar menyempatkan datang ke sidang cerai dengan Septia yang mengagendakan mediasi ketiga. Bahkan, ia datang seorang diri tanpa didampingi kuasa hukum.

Putra Siregar juga mengaku sudah berupaya menghubungi Septia Yetri Opani, namun tak pernah mendapat balasan. Ia menyadari, komunikasi menjadi salah satu hal yang harus diperbaiki dalam hubungannya dengan Septia.

"Memang kunci sukses dalam hubungan kan komunikasi. Memang komunikasi kitalah yang harus diperbaikilah," kata Putra Siregar di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tunjukkan Isi Chat

Putra pun menunjukkan isi chat yang pernah ia kirimkan kepada Septia. Dalam chat itu, Putra mengutarakan rasa rindunya kepada Septia dan anak-anak, karena sudah cukup lama tak berjumpa.

"Nih, 'Bunda ayah kangen banget sama bunda dan anak-anak. Pikir-pikir apa lagi yang mau ayah perjuangkan di hidup ini kalau bukan perjuangkan bunda dan anak-anak di sisa hidup ayah..' Kita ngerti hidup enggak selamanya, kan," kata Putra membacakan isi chat-nya.

 

 

3 dari 4 halaman

Merasa Hampa

Lebih lanjut Putra membacakan chat dalam ponselnya yang isinya mengaku merasa hampa karena tak ada lagi istri dan anak-anak di sisinya. Bahkan, permasalah ini membuat dirinya malas untuk bekerja.

"'Bunda tahu ayah enggak punya keluarga. Keluarga ayah tuh bunda dan anak-anak, sudah mencoba berpikir berapa kali mau ngapain lagi kerja'. Maksudnya malas banget banyak usaha buat siapa? Ya aku enggak usah jelasinlah (nafkah). Kalau dijelasin, jadi ramai kan," ujar Putra.

 

4 dari 4 halaman

Bersyukur Masih Mau Bertahan

Bak gayung bersambut, Putra Bersyukur Septia juga masih ingin mempertahankan rumah tangga mereka. Meski begitu, ada beberapa persyaratan yang diajukan Septia, yang akan dijawab Putra di sidang berikutnya, 7 Februari 2023.

"Harapannya (persyaratan) ini tidak ada niat buruk. Semuanya saya tanda tangani, semua rujuk, bisa lebih baik, saling melengkapi, bahagialah sampai akhir hayat," ucap Putra Siregar. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.