Sukses

Angela Bassett Kenang Mendiang Chadwick Boseman dalam Pidato Kemenangan di Golden Globe Awards 2023

Angela Bassett menerima piala Golden Globe Awards 2023 atas performanya sebagai Ratu Ramonda di film Black Panther: Wakanda Forever.

Liputan6.com, Jakarta Kemampuan akting Angela Bassett kembali mendapat pengakuan, kali ini dalam Golden Globe Awards 2023. Ia diganjar gelar Aktris Pendukung Terbaik atas performanya sebagai Ratu Ramonda di film Black Panther: Wakanda Forever.

Nomine lain dalam kategori ini adalah Kerry Condon (The Banshees of Inisherin), Jamie Lee Curtis (Everything Everywhere All at Once), Dolly De Leon (Triangle of Sadness), dan Carey Mulligan (She Said).

Saat menerima piala di perhelatan Golden Globes yang digelar di Beverly Hilton Hotel, California, Rabu (11/1/2023) pagi waktu Indonesia, aktris  64 tahun ini mengenang “putranya” di layar lebar: mendiang Chadwick Boseman.

Di pengujung pidatonya ia berkata, “Tangisan mungkin datang pada malam hari, tapi kegembiraan muncul pada paginya. Kami memulai perjalanan ini bersama dengan cinta. Kami berduka, kami mencintai, kami pulih kembali. Kami menjalani hari-hari dengan cahaya dan semangat Chadwick Boseman.”

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warisan Chadwick Boseman

Angela Bassett mengungkap rasa bahagia atas pencapaian Black Panther, yang disebutnya sebagai salah satu warisan mendiang Chadwick Boseman. “Kita menunjukkan kepada dunia persatuan Kulit Hitam, kepemimpinan di luar, belakang maupun depan kamera,” kata dia.

Angela Bassett juga berterima kasih kepada penggemar Marvel yang menerima dengan hangat karakter dan film ini. “Kita baru saja membuat sejarah dengan nominasi ini dan penghargaan ini. Itu milik kita semua," Angela Bassett menambahkan.

3 dari 4 halaman

Kemenangan Kedua

Ini adalah kemenangan kedua Angela Bassett di Golden Globes. Piala pertamanya, dalam kategori Aktris Terbaik Film Komedi/Musikal, diraih lewat film What’s Love Got to Do With It pada 1994. Dalam pidatonya, Angela Bassett juga mengilas balik kemenangan pertamanya ini.

“Pada 22 Januari 1994 saya berdiri di panggung ini dan menerima Golden Globe untuk What's Love Got to Do with It. Almarhum Toni Morrison berkata, 'Hidupmu merupakan keajaiban yang menunggumu untuk memenuhi takdirnya’,” ia mengingat.

4 dari 4 halaman

Agar Takdir Terwujud

Angela Bassett meneruskan, “Agar takdir terwujud, menurut saya dibutuhkan keberanian untuk memiliki keyakinan, kesabaran, dan butuh kejujuran terhadap dirimu yang sebenarnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.