Sukses

Kematian Chadwick Boseman Bikin Sutradara Black Panther: Wakanda Forever Ryan Coogler Hampir Berhenti Bekerja

Selain para penggemar, kematian Chadwick Boseman juga membuat sang sutradara, Ryan Coogler, merasa syok.

Liputan6.com, Jakarta Kematian mendadak Chadwick Boseman membuat banyak para penggemar syok. Bagaimana tidak, saat itu karier Chadwick sedang berada di puncak setelah bergabung dengan MCU.

Saat itu 28 Agustus 2020, pemeran raja T’Challa di Black Panther (2018) ini dilaporkan meninggal akibat kanker kolorektal. Kanker kolorektal adalah jenis kanker yang tumbuh di kolon atau rektum (usus).

Chadwick diduga telah menderita penyakit itu selama empat tahun dan hanya anggota keluarganya yang tahu. Maka dari itu, kematiannya sangat mengejutkan para penggemar MCU dan film-film superhero lainnya.

Selain para penggemar, kematiannya juga membuat sang sutradra, Ryan Coogler, merasa syok. Dia bahkan mengaku hampir berhenti melanjutkan pekerjaannya di industri perfilman Hollywood.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meninggalkan Bisnis

Dilansir dari Entertainment Weekly, Ryan Coogler (Black Panther, Creed) mengaku merasa seerti itu setelah mendengar kabar kematian Chadwick. “Saya berada di posisi di mana saya seperti ‘Saya akan pergi meninggalkan bisnis ini (dunia perfilman)’”

“Saya tidak tahu apa saya mampu membuat film lain, apalagi film ‘Black Panther’ lagi, karena ini sangat menyakitkan. Saya seperti ‘Hei, bagaimana bisa saya membuka diri saya untuk merasakan hal seperti ini lagi?”

3 dari 4 halaman

Mengenang Chadwick

Setelah berita kematian itu, Coogler mengaku mencoba mengingat sosok Chadwick dengan lebih baik. Dia bahkan sampai melihat beberapa kenangannya bersama sang aktor.

Namun, hal yang paling menyentuhnya adalah saat melihat interviu Chadwick membicarakan tokoh T’Challa dan kerajaan Wakanda. Melihat itu dirinya merasa terinspirasi lagi.

“Saya memutuskan bahwa ini jauh lebih masuk akal untuk berjalan maju (terus melanjutkan).” ucapnya.

4 dari 4 halaman

Black Panther: Wakanda Forever

Sosok Chadwick akan terus dikenang walau setelah kematiannya. Di Black Panther: Wakanda Forever nanti, tokoh T’Challa yang diperankan Chadwick diberitakan akan mendapat penghormatan spesial yang tentunya akan mengharukan.

Sekuel Black Panther berjudul Black Panther: Wakanda Forever akan dirilis pada November awal 2022. Film ini masih disutradarai oleh Ryan Coogler dan selain Chadwick, pemeran-pemeran sebelumnya akan ikut kembali tampil.

Di trailer Black Panther: Wakanda Forever terbaru yang dirilis semalam (3/10/2022), terlihat sosok Black Panther muncul kembali, namun kali ini dalam sosok wanita. Di trailer itu juga untuk pertama kali ditampikan sosok Ironheart yang diperankan Dominique Thorne.

Cerita film kedua ini dirumorkan akan berfokus menceritakan perang yang terjadi antara Wakanda dengan kerajaan laut Atlantis di bawah pimpinan Namor (Tenoch Huerta).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.