Sukses

Rano Karno Terapkan Pola Hidup Sehat, Sudah Ada 4 Ring Ditanam di Jantungnya

Rano Karno mengatakan, selain berlibur, dirinya ke Singapura untuk check up kesehatannya.

Liputan6.com, Jakarta Rano Karno menyempatkan waktunya untuk berziarah ke makam Aminah Cendrakasih. Seperti diketahui, bintang Si Doel Anak Sekolahan itu tidak sempat mengantar jenazah Aminah lantaran berada di Singapura.

Rano Karno mengatakan, selain berlibur, dirinya ke Singapura untuk check up kesehatannya. Sebab, sudah 4 ring yang tertanam di jantungnya saat ini.

"Saya memang di Singapura saya karena harus check up, sekaligus berlibur dengan cucu cucu," ujar Rano Karno di TPU Karet Bivak, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

"Saya ini kan sudah pasang ring 4. Ini dia harus ya harus apa ya, pola hidup sehat-lah artinya olahraga," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

10 Tahun Berhenti Merokok

Rano bersyukur dengan pola hidup sehat yang dijalaninya. Setidaknya ia berhasil menurunkan berat badan setelah tidak lagi merokok. "Saya bersyukur hampir 10 tahun saya berhenti merokok. Saya ini agak menurun (berat badan) loh. Agak 6 kilo saya turun," ungkap Rano.

3 dari 4 halaman

Diet Karbo

Bukan hanya itu, Rano juga membatasi karbohidrat di malam hari. Di usianya yang kini sudah menginjak 62 tahun. "Saya malam udah enggak makan nasi. Saya udah diet karbo istilahnya. Ya udah mencoba maksimal untuk hidup sehat," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Harus Dikontrol

Meski sudah berusaha menerapkan pola hidup sehat, Rano mengaku harus tetap rutin memeriksakan kesehatannya. "Tetap aja yang namanya jantung ini kan harus kita kontrol gitu," pungkas Rano Karno. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.