Sukses

Rano Karno Dejavu dengan Meninggalnya Aminah Cendrakasih, Teringat Momen Kepergian Benyamin Sueb

Di saat naskah untuk serial season kedua dirampungkan Rano Karno, Aminah Cendrakasih, pemeran tokoh Mak Nyak, justru pergi untuk selamanya.

Liputan6.com, Jakarta Rano Karno harus kembali memutar otaknya untuk terus menghidupkan cerita Si Doel Anak Sekolahan. Betapa tidak, di saat naskah untuk serial season kedua rampung, Aminah Cendrakasih, pemeran tokoh Mak Nyak, justru pergi untuk selamanya.

"Yang agak saya menangis gini... Si Doel baru akan tayang di sebuah stasiun televisi, itu season pertama. Saya baru selesai nulis season kedua, dan sekarang kenyataan Mak Nyak enggak ada," ujar Rano Karno di TPU Karet Bivak, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Dikatakan Rano, padahal sebelumnya mereka sudah berencana akan melakukan proses syuting untuk season kedua Si Doel Anak Sekolahan the series. Alhasil, ia mengaku harus mengubah naskah yang ditulisnya.

"Ada rencana habis lebaran syuting season kedua. Tapi kan enggak ada beliau, harus saya ubah kan. Itu yang membuat si Doel ini kayaknya hidup," kata Rano.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Meninggalnya Benyamin Sueb

Layaknya dejavu, Rano mengatakan bahwa kondisi serupa pernah dirasakannya ketika Benyamin Sueb meninggal dunia. Kala itu, Rano sudah menulis skenario untuk 13 episode.

"Ini sama terjadi seperti saya menulis waktu itu Babeh. Skenario saya sudah kelar 13 episode. Enggak tahu Babeh ternyata meninggal," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Satu Per Satu Pergi

Satu per satu pemeran cerita Si Doel Anak Sekolahan pergi menghadap Sang Khalik. Mulai dari Benyamin Sueb, H. Tile, Basuki, Pak Bendot, dan yang terbaru, Aminah Cendrakasih, pemeran tokoh Mak Nyak.

"Si Doel ini terlalu banyak yang hilang. Babeh, Pak Tile, Basuki. Pastinya, setiap mereka punya kenangan. Kita ini keluarga besar yang saling terkait, saling berhubungan," ungkap Rano.

 

4 dari 4 halaman

Pesan untuk Keponakan

Rano pun menitipkan pesan kepada Abi, keponakan sekaligus pemeran serial Si Doel Anak Sekolahan. Ia meminta agar Abi tetap meneruskan cerita si Doel meski suatu saat nanti dirinya menghadap Sang Ilahi.

"Saya bilang ini, cucu nih, si Abi. Suatu saat saya sudah enggak ada, kamu harus bisa melanjutkan si Doel. Ini sebuah perjalanan saya," ucap Rano Karno. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.