Sukses

Kaleidoskop 2022: 6 Drakor yang Susah Dilupakan Penonton, Kisahnya dan Pesona Akting Bintangnya Bikin Meleleh

Keenam judul drakor yang tayang pada 2022 ini masing-masing punya pesona yang bikin penggemar susah lupa.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2022 sudah hampir tutup buku, dan kini sudah saatnya melakukan kilas balik sepanjang 12 bulan terakhir. Termasuk soal drama Korea alias drakor yang tayang dan berhasil menarik perhatian para penggemar sinema Korsel.

Tahun 2022 diwarnai dengan makin ramainya platform streaming yang memproduksi konten orisinal Korea. Artinya, makin beragam pula tayangan yang ditampilkan—dari segi topik hingga gaya bercerita.

Menjelang penutupan tahun, Liputan6.com merangkum kembali enam judul drakor yang berhasil membetot perhatian penggemar dalam kaleidoskop 2022. Bukan hal mudah memampatkan pilihan menjadi enam judul saja. Namun masing-masing judul ini memiliki “pelet” kuat, meninggalkan pesona yang bakal sulit dilupakan hingga tahun-tahun mendatang. Ya karena ceritanya, apalagi akting para bintangnya. 

Berikut enam drakor pilihan Liputan6.com, yang bikin penggemar susah lupa.

 

1. Extraordinary Attorney Woo

Berkisah tentang pengacara dengan spektrum autisme, Woo Young Woo (Park Eun Bin), drama ini awalnya tayang di ENA hanya dengan rating satu koma sekian. Namun di pengujung masa tayangnya pada Agustus lalu, Extraordinary Attorney Woo memecahkan rekor sebagai drama dengan rating tertinggi dalam sejarah ENA.

Drama ini masuk dalam nominasi Best Foreign Language Series di Critics' Choice Award 2023, dan dilirik sineas Hollywood untuk diadaptasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. All of Us Are Dead

Drakor yang (lagi-lagi) mengangkat topik zombi. Bedanya, kali ini dari perspektif anak-anak SMA yang terjebak di sekolah.  All of Us Are Dead sukses besar dan jadi viral, melejitkan nama sejumlah pemainnya yang sebagian besar merupakan bintang baru.

Kesuksesan ini lantas membuat Netflix memberikan lampu hijau untuk All of Us Are Dead Season 2.

 

3 dari 6 halaman

3. Twenty Five Twenty One

Kim Tae Ri—salah satu aktris Korsel dengan karier gemilang—terbilang jarang comeback ke layar kaca. Terakhir, ia tampil dalam Mr Sunshine yang tayang 2018. Tak heran, publik menanti-nantikan proyek drama seperti apa yang bisa membuat Kim Tae Ri kembali tampil ke drakor.

Pilihan Kim Tae Ri tak salah. Twenty Five Twenty One yang merupakan drama coming-of-age seorang atlet anggar yang dibungkus nostalgia masa 90-an, meninggalkan kesan mendalam pada hati penggemar. Termasuk kisah cinta pertama antara Na Hee Do (Kim Tae Ri) dan Back Yi Jin (Nam Joo Hyuk).

 

4 dari 6 halaman

4. My Liberation Notes

Salah satu drama slice of life yang paling sering dibicarakan di media sosial semasa penayangannya—termasuk di medsos Indonesia. Tak sedikit yang merasakan ikatan dengan karakter-karakter membumi di drakor ini.

Entah soal keseharian sebagai komuter, hingga perasaan hampa dalam menjalani hidup.

 

5 dari 6 halaman

5. Business Proposal

Tak bisa dipungkiri, drama Korea kadang punya formula klise yang diulang-ulang: mulai dari kisah cinta si kaya dan miskin hingga adegan klasik ciuman tak disengaja. Business Proposal tak malu-malu  memainkan beragam kepingan klise ini, lantas merangkainya secara segar—bahkan kadang ikut menyentilnya dengan nakal.

Sejumlah petikan drama ringan yang dibintangi Kim Se Jeong dan Ahn Hyo Seop ini juga bolak beredar di media sosial. Mulai dari duo “Rachel dan Samantha” serta dialog ikonis “you know, I have no chingu.”

 

6 dari 6 halaman

6. Reborn Rich

Saat artikel ini ditulis, Reborn Rich masih ditayangkan hingga episode 11. Dalam setiap minggu penayangannya, media selalu memberitakan kenaikan rating yang menembus rekor pekan sebelumnya.

Drakor tentang balas dendam berbalut kehidupan chaebol alias kalangan tajir melintir ini, menjadi pembuktian mata tajam Song Joong Ki dalam memilih proyek. Ditambah dengan kemampuan akting pemain veteran Lee Sung Min yang bersinar dan jalan cerita yang sulit ditebak, mengantarkan Reborn Rich sebagai drakor yang paling banyak ditonton selama 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.