Sukses

Drakor Extraordinary Attorney Woo dan Pachinko Masuk Nominasi Critics Choice Awards, Ikuti Jejak Squid Game

Liputan6.com, Jakarta Dua drama Korea yakni Extraordinary Attorney Woo dan Pachinko mendapat pengakuan dari ajang internasional. Dilansir dari Soompi, Rabu (7/12/2022) Keduanya masuk dalam daftar nominasi Critics Choice Awards.

Dalam ajang tahunan yang ke-28 ini, dua drakor tersebut masuk dalam kategori Best Foreign Language Series atau Serial Berbahasa Asing Terbaik. Selain keduanya, kandidat pemenang lainnya adalah 1899, Borgen, Garcia!, The Kingdom Exodus, Kleo, My Brilliant Friend, dan Tehran.

Ajang penghargaan ini diberikan oleh The Critics Choice Association, yang anggotanya merupakan kritikus sinema maupun jurnalis hiburan.

Acara puncak penghargaan Critics Choice Awards ke-28 akan digelar 15 Januari 2023 di Los Angeles, Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kesuksesan Squid Game

Artinya, ini adalah kali kedua serial Korea masuk sebagai nominasi Critics Choice Awards. Dalam perhelatan yang digelar Maret tahun ini, Squid Game masuk tak hanya masuk nominasi, tapi juga menang di kategori Serial Berbahasa Asing Terbaik.

Setahun sebelum kemenangan Squid Game, Minari juga memboyong piala untuk Film Berbahasa Asing Terbaik.’

3 dari 4 halaman

Pachinko

Pachinko sendiri adalah drakor yang diangkat dari novel bertajuk sama karya Min Jin Lee. Kisahnya mengikuti perjalanan Kim Sunja dari kecil hingga masa tua, yang melewati kerasnya hidup, termasuk sebagai imigran Korea.

Drama Korea yang dibintangi Youn Yuh Jung, Kim Min Ha, Jin Ha, dan Lee Min Ho ini, juga memenangkan kategori Breakthrough Series – Long Form  di Gotham Independent Film Awards. 

4 dari 4 halaman

Extraordinary Attorney Woo

Sementara itu Extraordinary Attorney Woo berkisah tentang Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang pengacara yang mengidap sindrom autisme. Meski mengalami beragam tantangan dan disepelekan, Woo Young Woo justru kerap melakukan terobosan lewat pendekatan unik untuk kasus-kasus yang ia hadapi.

Karena sukses besar, musim kedua drakor ini sudah disiapkan. Tak hanya itu, sineas Amerika Serikat juga telah melakukan pendekatan untuk membuat ulang drakor ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS