Sukses

Maria Simorangkir Ramaikan 28 Tahun Superbrands Mendunia di Gala Awards Superbrands Indonesia's Choice 2022

Gala Awards Superbrands Indonesia’s Choice 2022 mengusung tema 28 Tahun Superbrands Mendunia, turut diramaikan Maria Simorangkir.

Liputan6.com, Jakarta Superbrands memberikan penghargaan kepada 38 pemilik merek untuk 33 kategori di malam Gala Awards Superbrands Indonesia’s Choice 2022.

Dalam acara itu, terlihat Maria Simorangkir turut meramaikan acara yang diselenggarakan di Hotel Le Meridien, Jakarta, pada Jumat (11/11/2022) ini.

Apresiasi kepada para pemilik merek terkemuka tidak berhenti hanya memberikan penghargaan di malam Gala Awards Superbrands Indonesia’s Choice.

Superbrands Indonesia juga berkomitmen untuk memberikan “service after sales” sebagai mitra bisnis bagi pemilik merek melalui dua tahapan utama, yaitu “awareness and image building atau brand awareness” dan “interest, trial and loyalty building atau brand activation”, untuk meningkatkan performa brand menjadi positif di masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun.

Dalam peringatan 28 tahun Superbrands mendunia, Superbrands Indonesia memberikan Special Awards kepada tujuh merek terkemuka yang sukses mempertahankan prestasi dan menjadi member Superbrands Indonesia selama 10 tahun berturut-turut. Mereka antara lain adalah merek Bagus, Swallow, GT-Man, Sirup Kurnia, Sania, Mitra 10 dan Trac.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadir di 90 Negara

Superbrands sebagai lembaga arbiter internasional terpercaya untuk merek-merek terkemuka, saat ini telah hadir di 90 negara. Lembaga ini lahir dari kesuksesan acara yang dipandu oleh Marcel Knobil di radio BBC London pada tahun 1994.

Acara tersebut berhasil memberikan wawasan tentang merek-merek berkualitas yang mempengaruhi konsumen dalam memilih dan membeli suatu produk dan jasa.

“Tahun 1995, Superbrands telah tumbuh menjadi sebuah organisasi yang fokus mempromosikan, mengidentifikasi dan memberikan penghargaan pada merek-merek yang luar biasa,” jelas Grandtyana Mayasari, CEO Superbrands Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Memberikan Apresiasi

Superbrands dalam memberikan apresiasi kepada pemilik merek, serta rekomendasi dan jaminan merek-merek berkualitas kepada konsumen.

Mereka menggunakan lima kriteria standard penilaian, yaitu : Market Dominance, Longevity, Good will, Customer Loyalty dan Overall Market Acceptance.

Kesuksesan para pemilik merek mendapatkan logo Superbrands adalah bukti bahwa pemilik merek telah berhasil membangun brand image, brand value, brand awareness dan brand loyalty.

 

4 dari 4 halaman

Survei Nielsen

Hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Nielsen di 6 kota besar, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Makassar.

“Di Indonesia, Superbrands terus melakukan inovasi program dengan melibatkan para pemilik merek untuk mengedukasi, membangun interaksi dan menciptakan advokasi. Seperti Program Konsumen Pintar dengan tagline kenali, seleksi, baru beli, SMART Festival, CEO Talks serta program online dan offline lainnya,” terang Grandtyana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.