Sukses

Esteh Indonesia Akhirnya Berdamai dengan Customer yang Viral

Liputan6.com, Jakarta PT. Esteh Indonesia Makmur atau Esteh Indonesia, perusahaan yang dipimpin oleh Nagita Slavina, menegaskan sudah berdamai dengan pemilik akun twitter @gandhoyy setelah beberapa hari ini viral di media sosial. Hal itu diungkapkan tim management Esteh Indonesia kepada awak media di Special Tea by Esteh Indonesia di Jalan Panduraya, Kecamatan Bogor Utara pada Selasa (27/9/2022) sore.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan Management Esteh Indonesia, awalnya customer meluapkan kekesalannya saat membeli produk Esteh indonesia varian chizu red velvet dikarenakan minuman yang dibeli terlalu manis dan tidak sesuai dengan seleranya. Warganet tersebut melayangkan kritik yang cukup keras dengan kata-kata yang cenderung kasar.

Esteh Indonesia sebagai pemilik brand sudah melakukan pendekatan persuasif dalam menyelesaikan persoalaan ini dengan menanyakan kronologis kejadian dan mengarahkan untuk komplen sesuai prosedur perusahaan sebelum memberikan surat teguran.

Esteh Indonesia kemudian mengeluarkan surat teguran sebagai bentuk permintaan untuk menghapus cuitannya yang mengandung unsur pencemaran nama baik. Esteh Indonesia berkomitmen menerima saran serta kritik dari masyarakat agar dapat terus menjadi lebih baik. Pihak Esteh Indonesia mohon maaf apabila sudah membuat gaduh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Takaran Manis

"Sejauh ini kami sudah reachout dan selalu berdamai. Kami berinovasi dengan produk kami," ungkap Head of Departement Marketing, Julyani Dewi didampingi Head of Departement HR,GA dan Legal, M. Reza Kusuma juga Head of Departement QHSE Luthfi.

Lutfhi Head of QHSE mengatakan, untuk produk Esteh Indonesia sendiri takaran yang ada di kebun dapat disesuaikan sesuai request customer.

Pihaknya berkreasi dan mendengarkan request customer dengan baik. Untuk pilihan less sugar sudah tersedia di Esteh Indonesia.

"Jadi kami sudah mengeluarkan pilihan normal sugar dan less sugar juga sudah ada. Pilihan itu sudah ada sebelum adanya komentar yang di Twitter. Kami men-display pilihan itu di store kami. Kami berinovasi dengan keinginan customer," terang Dewi.

 

3 dari 4 halaman

Menerima Kritik dan Saran

Dewi menambahkan, Esteh Indonesia berkreasi, berinovasi dan mendengarkan request customer dengan baik, untuk pilihan less sugar sudah tersedia di Esteh Indonesia.

"Kami berkomitmen menerima saran serta kritik dari masyarakat agar dapat terus menjadi lebih baik" terangnya.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Berdamai

Sementara itu, Head of Departement HR, GA dan Legal, M. Reza Kusuma, menegaskan  bahwa sejauh ini Esteh Indonesia sudah reachout dan berdamai dengan yang bersangkutan.

"Kami pastinya semua komunikasi sudah dilakukan kepada yang bersangkutan. Kami selalu mendengar beberapa masukan dari customer, itu yang membuat kami berinovasi. Semua outlet kami sampai saat ini berjalan normal," tegasnya.

"Tapi, kami masih terus analisa. Saat ini intinya kami sudah damai dengan yang bersangkutan. Setahu kami postingannya sudah dihapus. Kami komitmen terus agar menjadi lebih baik," ia menambahkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS