Sukses

Delon Thamrin Cari Divo dan Diva, Gandeng Joy Tobing, Helena, dan Lucky Octavian

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol Season 1, Delon Thamrin, semakin menunjukkan dedikasi untuk musik Indonesia khususnya bidang tarik suara. Dirinya mendirikan lembaga pendidikan vokal yaitu Delon Vocal Studio (DVS) di tahun 2020 untuk membina banyak talenta muda di Tanah Air. 

Lebih serius lagi, penyanyi papan atas Indonesia ini menggagaskan sebuah kompetisi tarik suara tingkat Nasional bertajuk Divodiva. Sesuai dengan namanya, Delon berkeinginan agar supaya kedepannya, lewat kompetisi Divodiva, bisa menelurkan banyak Divo dan Diva baru yang akan turut meramaikan blantika musik Indonesia. 

Keseriusan Delon terlihat dengan mendapuk rekan – rekan jebolan ajang Indonesia Idol lainnya sebagai Juri, seperti Joy Tobing, Helena, dan Lucky Octavian. Sehingga para peserta kompetisi Divodiva Indonesia bisa mendapatkan banyak ilmu dan berbagi pengalaman dari para Juri. Selain itu para peserta Divodiva juga akan mendapatkan pelatihan/coaching dari Delon langsung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ajang terbuka

Kompetisi Divodiva Indonesia 2022 terbuka untuk Warga Negara Indonesia berusia 16 - 30 tahun. Pendaftaran dibuka dari tanggal 15 September - 15 Oktober 2022. Pada tahap audisi, peserta diminta untuk mengirimkan video singkat yaitu bernyanyi secara acapella. 

Tiga puluh peserta dengan video terbaik akan dipilih untuk masuk ke babak final. Peserta kompetisi juga dapat mengikuti sesi daring pelatihan vokal dan seminar tentang “Strategi Menghadapi Audisi dan Kompetisi” bersama Delon Thamrin pada tanggal 20 Oktober 2022.

 

3 dari 4 halaman

Finalis

Panggung Final Divodiva Indonesia digelar di Atrium Mall Neo Soho Jakarta, pada tanggal 30 Oktober 2022. Tiga puluh finalis akan bertanding memperebutkan tiga besar juara serta total hadiah senilai 50 juta rupiah.

Acara ini merupakan bentuk kerja sama Delon Vocal Studio dan Neo Soho Mall Jakarta yang juga turut didukung oleh perusahaan - perusahaan ternama di Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Peserta

Divodiva Indonesia direncanakan diadakan secara series yakni juga akan diadakan untuk rentang usia yang lain yaitu :  Divodiva Junior untuk usia 8 – 15 tahun,  Divodiva Master untuk usia 31 – 55 tahun, dan Divodiva Mandarin yang khusus menyanyikan lagu berbahasa Mandarin.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS