Sukses

Zee JKT48 Akhirnya Minta Maaf Setelah Video Nge-Vape Beredar, Membungkuk 10 Detik dengan Mata Berkaca

Liputan6.com, Jakarta Azizi Shafaa Asadel yang akrab disapa Zee JKT48 akhirnya muncul ke muka publik setelah videonya mengisap vape viral. Permintaan maaf pun terlontar dari bibirnya saat tampil dalam pertunjukan JKT48 bertajuk Seishun Girls - Gadis-Gadis Remaja, Minggu (25/9/2022).

Saat minta maaf, terlihat Zee JKT48 menatap para penggemarnya dengan sangat serius. Ia tampak mengenakan kaus lengan pendek. Raut wajahnya menampakkan kesedihan sekaligus penyesalan akibat sikapnya di sela event New York Fashion Week beberapa waktu lalu.

Setelah menyampaikan permintaan maaf, Zee langsung membungkuk selama hampir 10 detik. Isak tangis terdengar setelah ia mengangkat badannya kembali. Para member JKT48 yang lain pun menabahkan Zee dengan mengusap-usap bahu dan punggungnya.

"Halo semuanya. Selamat sore. Hari ini aku hadir karena ada suatu hal yang harus aku sampaikan," ujar Zee JKT48 saat membuka permintaan maafnya, menyimak dari unggahan video berdurasi 1 menit 48 detik di akun Twitter @a_aisyahfarah.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Sudah Bicara dengan Manajemen

Aktris yang juga putri aktor sinetron Akhmad Fadli ini pun membeberkan bahwa ia dan manajemen JKT48 sudah membahas langsung mengenai video yang dimaksud olehnya.

"Pasti kalian semua tahu tentang video yang beredar beberapa hari lalu. Terkait hal tersebut, aku sudah bicara dan menjelaskannya kepada manajemen," Zee melanjutkan.

"Di sini, aku mau minta maaf sebesar-besarnya dari lubuk hati yang dalam karena telah membuat kalian merasa tidak nyaman dan khawatir," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Berusaha Lebih Baik

Zee juga berjanji akan menjadi pribadi lebih baik lagi ke depan sambil terus berkarya dengan JKT48 serta memperjuangkan nama besar grup idola yang membesarkan sosoknya itu.

"Selanjutnya, aku akan berusaha untuk jadi lebih baik dan berjuang di JKT48," jelas Zee dengan suara bergetar sebelum menunduk dengan mata berkaca-kaca.

Terdengar tepuk tangan para penonton menghiasi permintaan maaf Zee. Warganet melontarkan beragam komentar. Ada yang menganggap tak seharusnya Zee sampai bersikap dramatis seperti itu, ada juga yang memuji permintaan maafnya.

 

4 dari 4 halaman

Sempat Trending

Zee JKT48 sempat trending setelah beberapa waktu lalu beredar video dirinya dituding mengisap vape saat menikmati waktu di sela event New York Fashion Week bersama sejumlah artis Tanah Air.

Dalam video yang viral di TikTok itu, terlihat kamera ponsel dari salah seorang dalam rombongan menyorot Anya Geraldine yang di belakangnya terdapat Zee JKT48 sedang memasukkan sesuatu ke mulutnya. Begitu kamera ponsel sedang berpaling dari sorotan ke arahnya, tiba-tiba muncul warna putih di sekitar Zee yang menyerupai asap.

Dari situlah, sejumlah warganet menduga Zee merokok melalui vape atau pod. Bahkan, beberapa warganet menduga Zee sudah lama melakukan aktivitas tersebut lantaran dari caranya mengisap asap yang berasal dari alat diduga vape tersebut.

Gara-gara video itu, para penggemar menyampaikan kontra mereka atas sikap Zee. Mereka merujuk pada golden rules yang melarang member JKT48 merokok. Hal itu bisa dilihat dari tanggapan melalui akun Twitter @ToDhias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.