Sukses

Kemeriahan Grand Final Beauty Star on TikTok, Richard Leo Keluar Sebagai Pemenang

Penampilan makeup dan fesyen yang luar biasa serta sarat makna, mengantarkan kreator konten kecantikan di TikTok, Richard Leo atau @virgooboii keluar sebagai pemenang Beauty Star on TikTok 2022.

Liputan6.com, Jakarta Kreator konten kecantikan di TikTok, Richard Leo yang juga pemilik akun @virgooboii keluar sebagai pemenang Beauty Star on TikTok 2022. Penampilan makeup dan fesyen yang luar biasa serta sarat makna berhasil memukau para dewan juri saat Grand Final Night Beauty Star on TikTok yang berlangsung di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Selasa (6/9) dan disiarkan secara live streaming di platform TikTok Live.

Richard Leo berhasil mengungguli 15 finalis kreator konten kecantikan lainnya dan berhak membawa pulang hadiah uang tunai senilai Rp100 juta rupiah, perjalanan ke Paris, peralatan dan gadget terkini untuk keperluan konten, serta produk kecantikan dari L’Oréal Indonesia.

Selain Richard, sejumlah finalis juga berhasil meraih predikat terbaik di beberapa kategori dan berhak atas sejumlah hadiah dan produk kecantikan. Buat kamu yang melewatkan keseruan kontes ini, bisa menyimak highlight Grand Final Night Beauty Star on TikTok 2022 berikut ini.

Beauty Star on TikTok 2022

Untuk temukan talenta kreator kecantikan masa depan dan dukung komunitas kecantikan lokal, TikTok menjalin kerja sama dengan L’Oréal Indonesia dan Indonesian Beauty Vlogger menggelar kompetisi kecantikan berskala nasional bernama Beauty Star on TikTok. Mengusung tema “Celebrating Your Unique Beauty”.  

TikTok ingin merayakan semangat dari komunitas kecantikan di Indonesia dan mengajak mereka untuk mengekspresikan diri secara autentik dan penuh percaya diri, melalui kemampuan mereka yang luar biasa.

Hadir dalam format reality show, Beauty Star on TikTok diawali dengan audisi terbuka menggunakan tagar #BeautyStaronTikTok untuk menyaring 100 kreator terbaik guna memasuki babak semifinal, 100 semifinalis terpilih kemudian mengikuti berbagai tantangan intensif yang dihadirkan oleh TikTok dan L’Oréal Indonesia. Setelah mengikuti tantangan tersebut, 15 kreator finalis mendapatkan kesempatan untuk mengikuti sesi workshop dan program mentoring eksklusif dari para ahli kecantikan Indonesia. Menariknya, semua proses tersebut didokumentasikan dan dipublikasikan dalam bentuk web series di akun Beauty Star on TikTok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dewan Juri Beauty Star on TikTok 2022

Beauty Star on TikTok berkolaborasi dengan figur publik dan para ahli di industri kecantikan Indonesia. Mereka yang menjadi mentor dan juga juri dalam Grand Final Night Beauty Star on TikTok 2022 antara lain: Jharna Bhagwani (Pemenang TikTok Awards 2021 Best of Fashion & Beauty), Bubah Alfian (International Celeb MUA), Cindercella (Beauty Content Creator), Ashilla Sikado (TikTok's Top Beauty Creator), and Minyo33 (Beauty Content Creator, IBV Founder and CEO of PT. DKCI).

Sebagai juri, mereka juga tampil dengan makeup dan fesyen yang unik, sesuai ciri khas masing-masing personal. Menjadikan acara Beauty Star on TikTok semakin spesial dan berwarna.

Red Carpet dan Penampilan Spesial GLASS

Kemeriahan Grand Final Night Beauty Star on TikTok 2022 di awali dengan keseruan di Red Carpet yang mengangkat tema "Born to be a Star'. Sejumlah beauty content creator TikTok hadir dengan penampilan menawan, makeup dan fesyen penuh warna dan unik-unik. Mereka datang dengan rasa percaya diri, mengekspresikan kreativitas dan kebanggaan sebagai seorang kreator konten.

Kehadiran GLASS, girl group asal Indonesia sebagai bintang tamu semakin memeriahkan panggung Grand Final Night Beauty Star on TikTok 2022. Triarona, Eugine, Denissa dan PB, membawakan lagu-lagu hits GLASS, seperti Untuk Selamanya dan Kau Yang Tercipta. Mereka tampil dengan makeup dan fesyen yang menawan, lengkap dengan musik dan dance yang menghibur penonton.

3 dari 3 halaman

Grand Final Night Beauty Star on TikTok 2022

Dipandu oleh Selebriti dan Finalis Asia Next Top Model, Patricia Gouw dan Beauty Influencer, Michimomo, Grand Final Night Beauty Star on TikTok 2022 menjadi panggung para finalis menampilkan kecantikan dan keunikan masing-masing baik dari segi makeup maupun fesyen. Dari fesyen simple bernuansa dark namun on point, nuansa princess hingga membawa tradisi dan budaya asalnya.

Dimulai @dinzzur yang tampil dengan makeup dan headpiece lilin signature-nya yang menawan. Terinspirasi dari elang betina, ras paling kuat di bumi, @_meggum_ memberikan penampilan maksimal dengan makeup dan kostum terbaiknya. Menyusul kemudian ada @christyrsmyang membawa pesan bahwa cantik bukan berarti kita harus mengikuti standar kecantikan yang ada, karena kita semua cantik saat kita mencintai diri sendiri.

Finalis @serafinakarla16 tampil memakai outfit dan headpiece dengan sentuhan tradisional Solo. Menyusul kemudian, ada @florie_aa_ yang seakan tak mau kalah, ia memilih memakai headpiece suntiang ala Minang dengan penampilan yang simple tapi tetap keren di atas panggung. Dari Lampung, melalui makeup @ariizam yang menunjukkan keberagaman adat istiadat Indonesia. Ia tampil all out lewat makeup dan pakaian adat Bali.

Setelah melalui penjurian Mila Alawiyah (Public's Favorite), Ari Izam (Most Sociable), Christy Raina (Best of Garnier), Evelyn Yulistine (Best of L'Oreal Paris), Dinda Azzura (Best of Maybelline) dan Richard Leo sebagai pemenang Beauty Star on TikTok 2022.

Usai terpilih, Leo menyampaikan sebuah pesan yang menginspirasi, "Kalau orang biasa seperti aku bisa berdiri di depan kalian hari ini, kalian harus percaya pada diri kalian sendiri dan tunjukkan dirimu yang sebenarnya.” 

Bagi pria 25 tahun ini, kemenangannya merupakan hasil kerja keras dan ketekunannya. "Aku pantas memenangkan ini karena aku telah bekerja dengan sangat keras, walaupun aku sudah gagal selama berkali-kali, tapi aku tetap bangkit untuk mencoba kembali," ujarnya. 

Sebagai platform hiburan terdepan, TikTok telah menjadi lebih dari sekadar rumah untuk kreativitas. TikTok telah membuka akses bagi brand dan kreator untuk berkolaborasi langsung dan terlibat secara kreatif. Melalui Beauty Star on TikTok, TikTok mengajak komunitas kecantikan di Indonesia untuk mengekspresikan diri secara autentik dan penuh percaya diri, melalui kemampuan mereka yang luar biasa.

Kunjungi akun TikTok @beautystarontiktok untuk melihat langsung keseruan Beauty Star on TikTok 2022.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.