Sukses

Dewi Lestari Jelaskan Alasan Langsung Larung Abu Jenazah Reza Gunawan Usai Dikremasi

Abu jenazah Reza Gunawan langsung dilarung usai dikremasi Dewi Lestari berikan penjelasan.

Liputan6.com, Jakarta Abu jenazah Reza Gunawan suami Dewi Lestari, langsung dilarung ke laut usai dikremasi. Pelarungan dilakukan oleh penulis novel Supernova bersama keluarga di laut Pantai Marina Ancol, Jakarta Utara pada Kamis (8/9/2022).

 Padahal sebelumnya Dewi Lestari berencana menitipkan abu jenazah suaminya ke Wihara sebelum dilarung ke laut, namun niatnya itu diurungkan. Sebab ia menunggu waktu yang pas kapan pelarungan akan dilakukan.

 "Tadinya kami sempat mau menunda untuk melihat kapan kira-kira atau lokasi yang pas," tutur Dewi usai melarung abu jenazah suaminya

Bukan tanpa pertimbangan Dewi Lestari memutuskan untuk langsung melarung abu jenazah suaminya kelaut. Sampai akhirnya batinya merasa harus disegerakan untuk prses pelarungan.

"Setelah direnungkan ulang, ya, saya juga memakai perasaan. Saya berusaha komunikasi secara batin dengan Reza," ujar Dewi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selesaikan

Dee Lestari begitu sapaan akrabnya juga ingin segala urusan duniawi Reza bisa segera berakhir. Oleh karena itu, segala prosesi harus segera dirampungkan.

"Supaya tidak lagi menjadi beban pikiran bagi keluarga, tidak lagi melekatkan ikatan perduniawian. Jadi semua sudah bisa langsung beres," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Cuaca

Faktor cuaca yang membuat Dewi Lestari yakin alam berpihak kepadanya untuk segera melarung abu jenazah Reza Gunawan. Meski pelarungan dilakukan sore hari dengan cuaca gerimis, namun semuanya berjalan lancar.

"Untungnya cuaca mengizinkan walaupun sebenarnya cuaca lebih sore daripada biasanya tapi semuanya berjalan dengan lancar. Jadi, ya sudah, memang sudah demikian didesain indahnya," katanya.

4 dari 4 halaman

Meninggal dunia

Diketahui Reza Gunawan baru saja pulang ke rumah dan menjalani rawat jalan, setelah satu bulan lamanya menjalani perawatan stroke akibat perdarahan otak.

Namun baru beberapa hari di rumah untuk menjalani proses penyembuhan, Tuhan berkata lain Reza mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (6/9/2022) sekitar pukul l 11.53 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.