Sukses

Potret 5 Aktris Pemeran Putri Diana dalam Film dan Serial, Penampilan Kristen Stewart Tuai Pujian dan Bikin Pangling

Kristen Stewart dan sejumlah aktris pernah memerankan Lady Diana alias Putri Diana dalam film dan serial.

Liputan6.com, Jakarta Kabar Ratu Elizabeth II meninggal dunia menjadi topik yang dibicarakan di hampir seluruh belahan dunia. Berpulangnya Sang Ratu yang memimpin Inggris selama 70 tahun ini membuat sejumlah warganet membahas sosok Lady Diana atau Putri Diana.

Mantan menantu Ratu Elizabeth II ini menjadi trending topic di jagat maya. Tak sedikit yang membayangkan andai Diana masih hidup dan berstatus sebagai istri Charles, yang meneruskan takhta kerajaan Inggris.

Lahir pada 1 Juli 1961, sosok Diana Frances Spencer begitu populer di berbagai negara pada era 1990-an. Aktif dalam kegiatan sosial, membuat namanya banyak dipuja. Salah satu aksinya yang ikonis adalah memeluk anak penderita AIDS, untuk memberi contoh agar publik tidak lagi mengucilkan mereka.

Selain kegiatan amal, rumah tangga Diana dan Pangeran Charles selalu menjadi sorotan tabloid gosip. Perceraian dengan Charles, kisah asmara dengan Dodi Fayed hingga kematiannya yang tragis membuat perjalanan hidup Diana terus dikenang hingga generasi sekarang.

Sosok Diana kerap muncul dalam film layar lebar, film televisi, dan serial drama. Kristen Stewart salah satu aktris populer yang pernah membawakan sosok Diana dalam film. Berikut potret 5 artis saat memerankan Putri Diana yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (9/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kristen Stewart

Namanya terdongkrak berkat The Twilight Saga, Kristen Stewart sempat identik sebagai bintang film remaja cengeng. Seolah terus berusaha keluar dari zona nyaman untuk membuktikan kualitas akting, ia pun mencoba beragam peran.

Dalam Spencer, Stewart mampu menampilkan emosi Diana yang labil dan meledak-ledak namun tetap anggun. Stewart sukses menghilangkan citra tomboi dan cuek yang biasa ia tampilkan dalam kehidupan pribadinya.

Aktingnya dalam Spencer membuat Stewart meraih penghargaan sebagai aktris terbaik dalam lebih dari 20 ajang yang digelar kritikus dan komunitas film, di antaranya Chicago Film Critics Association, Hollywood Critics Association dan Seattle Film Critics Society. Ia juga dinominasikan dalam ajang Academy Awards atau Oscar 2021, tapi dikalahkan Jessica Chastain.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

Naomi Watts

Aktris Naomi Watts pernah memerankan Putri Diana dalam film Diana yang rilis 2013. Sayang, film ini mendapat banyak kritik pedas baik dari media Inggris maupun Amerika Serikat. Meski demikian, usaha Watts untuk tampil menyerupai Diana terlihat cukup meyakinkan.

4 dari 7 halaman

Emma Corrin

Aktris asal Inggris Emma Corrin berperan sebagai Diana muda dalam musim keempat serial Netflix populer, The Crown. Serialnya tak hanya ditonton puluhan juta pelanggan, akting Corrin pun meraih pujian.

Pada 2021, Corrin dinobatkan sebagai Aktris Terbaik untuk drama Televisi dalam ajang Golden Globe Awards. Pada tahun yang sama, ia meraih gelar Aktris Terbaik dalam Serial Drama versi Critics' Choice Television Awards.

5 dari 7 halaman

Elizabeth Debicki

Emma Corrin tak melanjutkan peran sebagai Diana dalam The Crown. Pada season 5, karakter Diana dalam The Crown diperankan Elizabeth Debicki. Meski serialnya belum rilis, Netflix sudah meluncurkan foto promosi yang menampilkan sosok Debicki sebagai Diana.

6 dari 7 halaman

Julie Cox

Julie Cox adalah aktris Inggris yang telah muncul di lebih dari 20 program TV dan belasan film layar lebar. Pada 1996, ia membintangi film televisi berjudul Princess In Love. Film ini mengisahkan perselingkuhan Diana dengan seorang pilot.

7 dari 7 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.