Sukses

Kopdar TLC Jadi Ajang Bertemunya para Fashion Enthusiast dari Segala Penjuru

Tuneeca Lovers Community menggelar Kopdar Fashion bertema Kopdar TLC yang mempertemukan anggota dari berbagai wilayah.

Liputan6.com, Jakarta Bicara soal fashion seolah tak ada habisnya. Event yang berkaitan dengan fashion pun banyak digandrungi oleh para fashion enthusiast. Baik itu dari kalangan anak muda hingga dewasa.Bahkan belakangan ini, tren fashion muslim juga makin melejit dengan hadirnya berbagai busana unik kekinian, namun tak menanggalkan kesan muslimah.

Bersamaan dengan itu, komunitas-komunitas para pegiat fashion pun mulai tumbuh. Memang hadirnya komunitas dapat menjadi wadah yang efektif untuk para fashion enthusiast dalam berbagi informasi terbaru soal dunia fashion.

Rutinitas yang tak boleh dilewatkan dalam komunitas adalah agenda kopdar atau kopi darat. Di mana para anggota komunitas akan bertemu dan membahas banyak isu terkini. Kopdar fashion menjadi yang tak pernah sepi. Dunia fashion yang dinamis menuntut setiap orang yang terlibat di dalamnya untuk terus mengikuti tren.

Hal ini jugalah yang mendasari digelarnya Kopdar ‘Merdeka bersama Tuneeca dan TLC Solo Raya’. Kopdar yang diinisiasi oleh anggota komunitas Tuneeca Lovers Community (TLC) ini bermaksud untuk mempertemukan para anggota komunitas dari berbagai wilayah. Mulai dari Yogyakarta, Ambarawa, Magelang, Semarang, Cepu, Ponorogo sampai Surabaya.

“TLC Sendiri merupakan komunitas dari brand lokal bernama TUNEECA. Anggota TLC merupakan para pecinta dan customer yang dikenal sangat loyal dan menyukai brand tersebut. Kami menggelar kopdar untuk mempertemukan anggota komunitas yang tersebar di berbagai wilayah tadi. Total peserta ada sampai 70 orang,” kata Tri Susanti selaku Ketua TLC dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Tri Susanti menuturkan, pihaknya bekerjasama dengan beberapa anggota TLC Solo dan acara diselenggarakan pada 21 Agustus 2022 di Solo Square.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lomba Fashion Show

Selain bertatap muka dengan sesama anggota komunitas, acara ini juga diramaikan dengan lomba fashion show yang diikuti oleh anggota komunitas. Peserta diajak berlomba-lomba untuk memilih busana dan aksesori yang dipakai dan menampilkannya pada panggung fashion show.

Lomba fashion show ini tentunya memicu tingkat kreativitas dari para peserta. Peserta pun diajak untuk kreatif sekaligus menjalin silaturahmi dengan sesama anggota.

“Acaranya seru apalagi setelah sekian lama enggak kumpul bareng, jadi seneng bisa ketemu lagi dengan anggota lain,” ungkap salah satu peserta.

 

3 dari 3 halaman

Kebutuhan Ibu-Ibu Muda

“Kami mengedepankan sisi kebutuhan ibu-ibu muda. Tak hanya dari sisi fashion mereka, namun juga merekatkan ikatan silaturahmi melalui komunitas TLC. Jadi acara kopdar seperti ini bisa jadi salah satu ajang mereka untuk menjalin silaturahmi,” jelas Ibrahim, Direktur TUNEECA.

"Harapan diselenggarakan acara ini agar para anggota komunitas dapat bertatap muka dan menjalin silaturahmi yang sempat tertunda akibat pandemi. Dan diharapkan bisa menjadi awal untuk diselenggarakan lagi acara-acara dengan tajuk serupa," sambungnya.

TUNEECA sendiri merupakan brand fashion muslim lokal yang mengusung konsep kontemporer fashion. TUNEECA menghadirkan busana-busana fashion muslim yang edgy dan kekinian, namun tak meninggalkan kesan syar’i.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.