Sukses

Ingin Bikin Video Klip di Jakarta, Changsub BTOB: Indonesia Indah Sekali

Personel BTOB pun menceritakan kesannya saat tiba di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Boyband kenamaan Korea Selatan BTOB mengunjungi Jakarta, Indonesia, Jumat (26/8/2022) lalu. Mereka menyapa fansnya, Melody, dalam konser Chotha Fest yang digelar di Balai Sarbini, sehari kemudian, Sabtu (27/8/2022).

Mereka tiba pukul 21.00 WIB melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Personel BTOB pun menceritakan kesannya saat tiba di Jakarta. Saat konferensi pers, mereka mendapat pertanyaan, ingin mengambil gambar di manakah, jika berkesempatan membuat video klip di Jakarta?

"Semalam, saya menengok pemandangan dari jendela kamar hotel. Indah banget. Banyak gedung-gedung dan lampu," tutur member BTOB, Lee Changsub, Jakarta, Sabtu lalu.

Personel BTOB lainnya pun mengamini pernyataan pria yang hampir debut memakai nama Alpha itu, dengan menganggukkan kepala.

Lee Minhyuk, member yang dianggap sebagai "Omma" alias ibu dari BTOB pun menilai Jakarta cocok untuk dijadikan lokasi syuting video klip mereka.

"Akan indah kalau membuat video klip di Indonesia," kata pria yang juga memiliki nama panggung Huta itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil Hanya Berempat

Pada gelaran Chotha Fest, BTOB tampil hanya dengan empat personelnya, yakni Seo Eunkwang, Lee Minhyuk, Lee Changsub, dan Im Hyunsik. Sementara, dua personel lainnya, Peniel Shin dan Yook Sungjae berhalangan hadir.

"Peniel sedang sakit, sedangkan Sungjae sedang sibuk syuting drama," jelas leader BTOB, Seo Eunkwang.

"Mohon dukungan untuk mereka," lanjut pria yang punya nama alias Silver Light itu.

 

3 dari 4 halaman

Tentang BTOB

BTOB merupakan boyband senior asal Korea Selatan yang telah berusia lebih dari 10 tahun. BTOB debut pada 21 Maret 2012. Namanya merupakan akronim dari Born to Beat.

Album pertamanya adalah Born to Beat, sesuai dengan nama mereka. Pada saat itu BTOB beranggotakan 7 orang, yakni Seo Eunkwang, Lee Minhyuk, Lee Changsub, Im Hyunsik, Peniel, Jung Ilhoon, dan Yook Sungjae.

Mereka baru mendapat kemenangan pertamanya di acara musik setelah 3 tahun debut dengan lagu "Way Back Home".

Kesuksesan besar kemudian diraup BTOB melalui lagu "Missing You". Kala itu "The Queen" Missing You, menjadi lagu penyatu fandom di berbagai acara musik.

 

4 dari 4 halaman

Kocak

Meski sangat serius di musik, BTOB terkenal sebagai boyband generasi ketiga yang kocak dan hiperaktif. Oleh karena itu, mereka mendapat julukan sebagai Beagle Idols.

Pada 2022 ini, mereka menelurkan album baru bertajuk Be Together dengan lagu andalan "The Song". Album tersebut juga sebagai penanda kembalinya BTOB dengen personel lengkap, usai para member menjalankan wajib militer. Pada tahun yang sama, mereka juga merayakan peringatan 10 tahun BTOB debut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.