Sukses

BTS Menang Group of The Year di MTV VMA 2022, Empat Tahun Berturut-turut

Liputan6.com, Jakarta BTS memang tak hadir di MTV Video Music Awards atau MTV VMA 2022. Namun dalam perhelatan yang digelar di Prudential Center, New Jersey pada Senin (29/8/2022), Jimin dkk tetap berhasil memboyong piala dari penghargaan ini.

Grup dari Big Hit Music tersebut mendapat gelar Group of the Year, dan hal ini juga diumumkan dalam medsos MTV. Salah satunya akun Twitter MTV News terverifikasi yang bercuit, “@BTS_twt takes home Group of the Year at the #VMAs.”

Soompi mencatat penghargaan ini sudah empat tahun berturut-turut direngkuh oleh pelantun “Dynamite” tersebut.

Dalam MTV VMA 2022, artis K-Pop yang membawa pulang piala bukan cuma BTS saja.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Blackpink dan Pink Venom

Blackpink meraih Best Metaverse Performance untuk kolaborasi mereka dengan PUBG bertajuk “Ready For Love.” Tak hanya itu, Lisa Blackpink juga meraih piala untuk protek solonya yang bertajuk “Lalisa.”

Dalam pidato kemenangannya, Lisa berterima kasih kepada Blink, sebutan untuk penggemar Blackpink. “Terima kasih karena telah mewujudkan ini,” kata dia.

Blackpink juga sempat menampilkan “Pink Venom” di acara ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Seventeen Menang PUSH Performance of the Year

Artis K-Pop lain yang membawa pulang piala adalah Seventeen. Mereka memenangkan kategori PUSH Performance of the Year, lewat penampilan mereka di "Rock with you." Ini, adalah penghargaan pertama yang mereka raih di MTV VMA.

Vernon berkata, “Menjadi kehormatan besar sebagai artis K-pop pertama untuk MTV Push, dan bahkan menerima penghargaan Push Performance of the Year.”

Mingyu menambahkan, “Terima kasih VMA, dan terima kasih kepada fans kami CARAT atas semua cinta dan dukungan kalian.”

4 dari 4 halaman

Harry Styles hingga Tayor Swift

Di luar jagat K-Pop, sejumlah nama besar di jagat musik mendapat piala Moonman, maskot MTV VMA. Kategori Album of the Year dimenangkan Harry Styles (Harry’s House), Bad Bunny dianugerahi gelar Artist of the Year, dan “All Too Well” versi 10 menit dari Taylor Swift dinobatkan jadi Video of the Year.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.