Sukses

Cak Lontong Ucap Selamat kepada Malaika Khadija Fatiha, Peraih Medali Emas Skate Asia 2022

Cak Lontong menyelamati anak Indonesia peraih medali emas di ajang Emas Skate Asia 2022, Malaika Khadija Fatiha. Ia ikut bangga atas pencapaian ini.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video memperlihatkan komedian Cak Lontong menyelamati anak Indonesia yang berlaga di ajang Skate Asia 2022, yang berlangsung di Sunway Pyramid Ice, Malaysia, belum lama ini.

Anak berprestasi yang dimaksud adalah Malaika Khadija Fatiha, berusia 12 tahun, yang beraksi di Open Freestyle Gold, Female (11-12 tahun). Belakangan diketahui, Khadija tak sendiri.

Kedua adiknya juga menorehkan prestasi gemilang. Mikaila Kaia Fathima (10 tahun) misalnya, meraih medali emas di Artistic FS4. Si bungsu, Medina Khaira Fastabiqa (7 tahun) meraih tiga emas di Technical Delta Female 7.

“Selamat dan sukses untuk Malaika Khadija Fatiha dan juga Medina atas raihannya juara 1 Skate Asia 2022 di Malaysia sesuai kategorinya ya,” ujar Cak Lontong dalam video yang diterima Showbiz Liputan6.com pada Minggu (14/8/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selamat Menjemput Milad

Kemenangan ini terasa spesial lantaran didapat Khadija jelang hari ulang tahunnya, 13 Agustus 2022. “Dan juga selamat menjemput milad untuk Khadija pada 13 Agustus semoga menjadi anak yang salihah, cerdas dan bahagia, amin,” imbuh Cak Lontong.

Khadija dan kedua adiknya putri pasangan Ippho Santosa dan Astrid Suhaimi. Ippho Santosa adalah penulis buku kondang. Karyanya yang dikenal publik antara lain Muhammad Sebagai Pedagang dan Marketing Is Bullshit. Melihat ketiga putrinya berprestasi, Ippho dan Astrid tak henti ucap syukur. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Gold Medal

“Anak pertama menang gold medal 1st place, lawan Malaysia dan Thailand. Anak yang kedua kemarin ikut event artistic F4 kelompok umur 10 tahun. Dia juga dapat gold medal 1st place. Barusan anak kedua menang lagi, jadi total 3 gold medal,” urai Astrid Suhaimi.

Prestasi ini didapat bukan tanpa usaha. Khadija misalnya, berlatih 7 jam seminggu karena high level. Sementara Fathima dan Medina berlatih 3 sampai 4 jam dalam sepekan. Lantas, apa yang membuat tiga anak ini jatuh hati pada ice skating.

 

4 dari 4 halaman

Menuntut Terus Bertumbuh

“Mungkin karena olahraga ini termasuk yang menuntut kita terus bertumbuh. Jadi ada level yang ingin dicapai terus dan terus. Menantang, begitu istilahnya,” ungkap Astrid Suhaimi seraya mengenang momen unik saat putri-putrinya berlaga di Ice Skate 2022.

“Yang paling unik, 3 bersaudara ini berhijab. Sangat jarang atlet berhijab, terutama di cabor ice skating. Jadi mereka terlihat berbeda dan unik, ditambah skill skating yang oke, pasti menjadi nilai tambah bagi juri,” pungkasnya.

Lewat pencapaian ini, Khadija dan kedua adiknya hendak mengirim pesan bahwa hijab bukan halangan untuk menoreh prestasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.