Sukses

Jerinx Curhat Terdalam soal Pernikahan, Sempat Depresi dan Merasa Gagal Jadi Suami Baik

Liputan6.com, Jakarta Jerinx Superman Is Dead kini sudah bebas bersyarat setelah sempat menjalani hukuman atas kasus pengancaman via media elektronik. Sempat beberapa kali bermasalah dengan hukum sebelum kasus tersebut, Jerinx akhirnya menumpahkan isi hatinya kepada para penggemar, terutama soal rumah tangganya.

Melalui unggahan di akun Instagram @true_jrx, diunggah Sabtu (6/8/2022), Jerinx mengakui bahwa pernikahannya dengan Nora Alexandra memang tak sesempurna di kisah-kisah dongeng atau fiksi. Terlebih dengan segala macam cobaan yang dialaminya hingga ia terseret kasus hukum.

Jerinx mengakui bahwa Nora merupakan sosok istri yang luar biasa karena tetap cinta dan mau mendampingi suaminya di tengah permasalahan yang melanda. Namun, yang tak diketahui banyak orang, rupanya penabuh drum Superman Is Dead ini sempat Depresi dan pernah merasa gagal menjadi suami yang baik.

"Tidak ada pernikahan yg sempurna. Adanya cuma di film-film fiksi. Pernikahan adalah perihal penyatuan 2 ego agar bertemu di satu garis keselarasan yg harmonis. Terdengar simpel tapi aslinya ruwet minta ampun karena sejatinya isi kepala manusia tidak ada yg benar-benar 100% sama. Sebuah pernikahan akan diuji ketika ia sedang mengalami masalah dan cobaan," tulis Jerinx mengawali keterangan fotonya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Datangnya Cobaan

Jerinx lantas membeberkan bahwa sifat Nora yang sama keras seperti dirinya, menjadi faktor utama yang membuat sang istri selalu setia mendampingi dirinya sesulit apapun situasinya. Namun, ia tetap mengingatkan penggemar bahwa privasi rumah tangga seseorang meskipun tokoh publik, patut untuk dihormati.

"Pernikahan kami cobaannya sungguh nyata. Dari sebelum dan sesudah menikah sudah diterjang masalah demi masalah yg cukup serius. Jarak usia yg 18 tahun juga tidak banyak membantu ketika tertimpa masalah. Kami berdua adalah api. Saya terlalu lama terlibat di dunia aktivisme yg cenderung toxic dan keras. Istri juga sejak lahir tumbuh di lingkungan yg keras. Jadinya ya sama-sama keras," ungkap Jerinx.

"Saat berada di situasi yg serba tertekan, saya akui istri saya sungguh kuat dan setia luar biasa. Dan di setiap diwawancarai media selama sidang di Jakarta, saya pun sebisa mungkin menunjukkan jika diri ini kuat (meski aslinya remuk) dan sangat sayang terhadap istri," sambungnya.

"Apa yg sesungguhnya terjadi di belakang layar tentu tidak ada satu orang pun yg tahu karena ada yg namanya privasi. Dan privasi ini wajib dijaga dan tak ada satu orang pun yg berhak mengintervensi privasi pernikahan orang lain," tulis Jerinx menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Depresi

Rupanya, Jerinx akhirnya mengakui bahwa di balik rumah tangganya yang tampak baik-baik saja, ada permasalahan tertentu yang membuatnya sempat depresi bahkan merasa gagal menjadi suami yang baik. Hal itulah yang menyebabkannya kerap terlihat keras di muka publik. Jerinx juga membeberkan hal yang direnungkan selama ia di penjara.

"Benar, saya sempat depresi merasa gagal jadi suami yg baik hingga mengucapkan hal2 yg tak semestinya saya ucapkan. Depresi karena saya tidak bisa bekerja memenuhi kebutuhan keluarga," tulis Jerinx menjelaskan.

"Sempat pula berpikir jika pernikahan saya adalah sebuah "kesalahan". Belum lagi kondisi dalam bui di Jakarta yg sekamar 8 orang. Tanpa privasi sama sekali. Nyaris tak ada waktu guna membangun kejernihan dalam berpikir. Kalau gak kuat mental ya lama2 bisa gila," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Berakhir Bahagia

Jerinx pun membeberkan bahwa ada orang-orang tertentu yang mengaku-aku sebagai fans Superman Is Dead namun malah mengganggu ketenteraman istrinya. Meskipun begitu, ia lega semuanya telah berlalu dan dirinya sedang mencari kebahagiaan bersama sang istri.

"Demikian juga istri, meski terkesan kuat, bisa saja dalam hatinya dia sangat rapuh. Bayangkan, baru saja saya tinggal selama 10 bulan (kasus IDI), eh tak lama sudah berkasus dan dipenjara lagi. Istri saya dibully oleh netizen dan oknum2 yg mengaku fans SID. Di titik ini, pasangan2 lain mungkin sudah bubar, namun semesta nampaknya masih ingin melihat kami bahagia," tutup Jerinx.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS