Sukses

Baim Wong Bergerak Langsung Bantu Korban Penipuan yang Mengatasnamakan Dirinya

Baim Wong meminta warganet tidak ada lagi yang menjadi korban penipuan dengan masalah serupa.

Liputan6.com, Jakarta Nama Baim Wong beberapa kali dicatut orang untuk melakukan penipuan online. Sebagian besar melakukan penipuan dengan modus bahwa suami Paula Verhoeven itu memberikan give away.

Para korbannya disebut telah memenangkan give away dari Baim Wong dan diarahkan untuk menghubungi nomor tertentu untuk melakukan proses pengambilan give away. Korban kemudian diminta membayar uang dengan jumlah tertentu dengan beberapa alasan.

Hingga saat ini, penipuan seperti itu masih kerap terjadi. Baim Wong sebagai nama yang digunakan untuk penipuan itu pun tak mau tinggal diam.

Melalui unggahan di Instagram, Baim Wong memberikan pengumuman bagi semua yang pernah jadi korban penipuan atas nama Baim Wong.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lampirkan Bukti

Syaratnya, Baim Wong meminta para korban itu untuk mengirimkan bukti kepadanya terkait penipuan yang terjadi.

"Bagi yg udah ketipu, Chat saya di DM dengan lampirkan bukti2 yg ada. SAYA AKAN COBA BANTU SEBISA SAYA," tulis Baim Wong pada Sabtu (30/7/2022).

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Mau Terulang

Namun, Baim Wong meminta warganet agar setelah ia membantu mengurus masalah penipuan ini, tidak ada lagi yang menjadi korban penipuan dengan masalah serupa.

"Tapi tolong Setelah ini, jangan ada yg ketipu lagi 🙏," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Pengaduan

Di kolom komentar, banyak yang mengadu kepada Baim Wong terkait kasus-kasus penipuan atas nama Baim Wong. Bahkan di TikTok, ada yang menggunakan video Baim Wong yang seolah-olah melakukan live untuk mendapat gift dari para penontonnya.

"Saya mau kasih tau ka di tiktok sama Facebook masih banyak live streaming giveaway dengan mengatasnamakan ka @baimwong coba cek dm saya," tulis @mulvi_palevi.

"Kak baim itu ..ada org sering live tik tok pake muka kak baim kasihan lo yg pada ngasih giv giv gitu hampir live 24 jm ..aq waktu itu jg hampir," timpal @enjangarifrosadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.