Sukses

Baim Wong Tanda Tangani Surat Pembatalan HAKI Citayem Fashion Week, Sampai Meneteskan Air Mata

Baim Wong sempat membuat heboh publik setelah mendaftarkan merek Citayam Fashion Week melalui HAKI.

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong sempat membuat heboh publik setelah mendaftarkan Citayam Fashion Week di HAKI. Tak mau membuat suasana semakin gaduh, artis dan YouTuber dengan nama asli Muhammad Ibrahim memutuskan untuk mencabut pendaftaran yang dilakukan pada 20 Juni 2022.

Pencabutan pendaftaran langsung dilakukan dengan menandatangani Surat Permohonan Penarikan Kembali Permohonan Baru yang dilakukan suami Paula Verhoeven bersama konsultan HAKI.

Bapak dua anak ini tak mau masalah pendaftaran kekayaan intelektual merek Citayem Fashion Week terus menerus menjadi polemik. Apalagi dalam hal ini, Baim Wong menjadi pihak yang menerima bulan-bulanan netizen.

"Sekarang saya mau melepas. Saya tinggal tanda tangan. Saya mau ini jadi saksi ya. Supaya tidak ada Citayam Fashion Week di Tiger Wong Entertainment," kata Baim Wong saat melakukan konferensi pers di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dinikmati Semua Kalangan

Baim Wong menjelaskan bahwa dirinya mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week bukan untuk kepentingan pribadinya.

Namun agar hal ini bisa menjadi wadah untuk orang banyak dan bisa menikmati event ini.

"Momen ini harus jadi besar, jarang sekali orang dari menengah ke bawah menikmati fashion. Sekarang kita menikmati, semua orang beragam macam menikmati, semua sesimpel saya punya cita-cita 'yuk bikin yuk buat mereka'," tutur Baim Wong.

3 dari 4 halaman

Sedih

Namun niat baiknya ternyata tak sepenuhnya diterima oleh orang banyak dan malah disalah artikan. Meski kecewa, namun Baim Wong harus rela melepaskan semua ini.

"Kita harus lebih hebat dari Jakarta Fashion Week harus ada modalnya, yuk bikin. Ternyata yang masalah IP-nya itu salah saya ketika saya nggak kasih tahu," ujar Baim Wong.

"Cuma mimpi saya di belakang itu memang bukan untuk saya, agak sedih ketika membaca mengambil keuntungan si kaya dan si miskin karena itu insyaallah jauh banget dari pemikiran saya," sambungnya meneteskan air mata.

4 dari 4 halaman

Harapan Baim

Baim Wong berharap Citayam Fashion Week bisa lebih maju dari sebelumnya dan masayarakat semakin peduli dengan penampilan. Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada orang-orang yang telah mempopulerkan Citayam Fashion Week.

"Kalau bukan Citayam Fashion Week apa pun itu gerakannya karena fashion itu besar. Di sana orang mencintai fashion sebanyak itu sekarang. Alhamdulillah terima kasih sama Bonge," ucap Baim Wong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.