Sukses

Heboh Film Ivanna Teror 200 Ribuan Penonton di Hari Pertama Penayangan, Tertinggi ke-11 Sepanjang Masa

Film Ivanna, sempalan dari jagat sinema Danur membukukan prestasi mencengangkan lantaran menyerap 200 ribuan penonton pada hari pertama penayangan.

Liputan6.com, Jakarta Film Ivanna karya sineas Kimo Stamboel menorehkan prestasi enggak kaleng-kaleng pada hari pertama penayangan, Kamis (14/7/2022). Hari itu, Ivanna meneror 205.899 penonton.

Melansir data dari akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice, Jumat (15/7/2022), jumlah ini merupakan tertinggi ke-11 sepanjang masa. Angak 1 juta penonton agaknya tak mustahil.

Ivanna yang dibintangi Caitlin Halderman, Jovarel Callum, dan Junior Roberts adalah spin-off alias sempalan dari jagat sinema Danur yang diadaptasi dari novel laris Risa Saraswati.

Merespons pencapaian ini, produser MD Pictures, Manoj Punjabi mengenang proses panjang Ivanna menuju layar lebar. Sebelum syuting, ada kesepatan antara Kimo dan tim MD.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kimo Mau Ikut

“Di Ivanna ini, Kimo mau ikut. Dia tahu, dia lihat sesuatu yang besar juga (dalam proyek ini),” kata Manoj Punjabi kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, pekan ini.

“Kalau kami selalu punya pengertian sama sutradara bahwa di skrip, saya dan tim sangat berperan, maunya ke mana. Dari segi direction, ya sudah itu sutradra yang jadi kaptennya di lapangan,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Skrip dan Visi

Kimo Stamboel dikenal lewat film Rumah Dara dan Ratu Ilmu Hitam. Horor slasher adalah salah satu ciri khasnya. Saat bergabung dengan waralaba Danur, porsi slasher ini yang dibahas cukup detail. 

“Jadi skripnya tuh kita punya visi maunya kayak apa. Di sana buat, habis itu ya sudah jalan. Kalau skripnya kita sepakat mau bentuknya begini. Contohnya Kimo dengan slasher-nya mau berapa persen, kita sudah sepakat di depan,” urai Manoj Punjabi.

 

4 dari 4 halaman

Tertinggi Kedua Tahun 2022

Tampaknya kompromi di depan melahirkan win-win solution yang menjadikan Ivanna disambut hangat penonton. Angka 205.889 menempatkan Ivanna sebagai film dengan jumlah penonton hari pertama terbanyak kedua tahun 2022.

Akun Twitter @bicaraboxoffice mengabarkan, tahun ini, posisi pertama diduduki KKN di Desa Penari dengan 315.486 penonton. Posisi tiga besar dibuka film horor lainnya yakni The Doll 3 bersama 125.872 penonton.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.