Sukses

Sinopsis Batasta Episode 7: Ri Sajroning Kunci, Konfrontasi Dangiang  dengan Nimejig

Di Batasta Episode 7 yang berjudul Ri Sajroning Kunci, Nimejig mendapat pesan teks misterius.

Liputan6.com, Jakarta Batasta episode 7 yang bertajuk Ri Sajroning Kunci kini telah bisa disaksikan di kanal YouTube Deliput Plus, Jumat (15/7/2022). Setelah beberapa episode sebelumnya berputar dengan pergumulan batin Kun yang terjebak di Batasta, kini cerita fokus kepada dua tokoh lainnya.

Keduanya adalah Dangiang sang penguasa Batasta, dan juga Nimejig. Mereka jatuh dalam perangkap yang dibuat Konomo di episode sebelumnya.  

Pada episode sebelumnya, Konomo mulai bergerak  dan  menggodok rencana, sambil menunggu gerakan dari ratu.

Seperti apa sinopsis Batasta episode 7? Simak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awalnya Saling Curiga

Nimejig mendapat pesan teks misterius yang di awalnya berbunyi, “Ri Sajroning Kunci di bawah ombak di tepi bukit.” Ia lantas bertanya-tanya apa maksud di balik pesan ini.

Ia kemudian bertemu dengan Dangiang, sang ratu Batasta. Awalnya, pertemuan mereka berujung dengan saling curiga. “Kamu paranoid Dangiang. Bertemu bibimu saja membawa banyak pasukan,” kata Nimejig.

Namun belakangan ada kecurigaan lain yang terbit di hati mereka.

3 dari 4 halaman

Diawali Kisah Satria dan Pertiwi

Kisah Batasta dimulai dari pasangan suami istri bernama Satria dan Pertiwi, yang tinggal di sebuah desa.

Satria sehari-hari menjala ikan di danau, tak jauh dari rumahnya. Menjelang magrib, ia diingatkan Pertiwi untuk berhenti namun nekat. Akibatnya, Satria tenggelam di danau.

Sekitar 17 tahun setelah insiden itu, Kun, anak Pratiwi dan Satria, membuka pintu rumah yang diketuk. Seorang tamu misterius memberikan selendang bertuliskan nama Satria dan Pertiwi.

4 dari 4 halaman

Dua Kali Sebulan

Batasta sendiri disutradarai oleh Slamet Kaligawe dan diproduseri Widiastuti Kumborowati. Batasta diperkuat barisan pemain berbakat di antaranya Kurniawan Kardi, Rahma Augustin, Bintang Ayu, dan Mugi Mumpuni.

Episode terbaru Batasta tayang saban tanggal 1 dan 15 setiap bulannya. Karena itu, jangan lupa subscribe Youtube Channel Deliput Plus. Silahkan menonton dengan klik tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini