Sukses

Jadi Gorr di Thor: Love and Thunder, Christian Bale Sempat Galau soal Otot

Liputan6.com, Los Angeles - Tak salah kalau menyebut Christian Bale adalah “bunglon” di dalam industri perfilman Hollywood. Pasalnya, ia mampu berubah wujud jadi menyesuaikan karakter yang ia perankan, yang terbaru adalah tokoh Gorr the God Butcher di Thor: Love and Thunder.

Benar saja, setelah trailer yang menampilkan sosoknya dirilis, visualnya sebagai lawan main Chris Hemsworth ini langsung jadi buah bibir. Transformasi sebagai Gorr, tentu butuh pengorbanan tak sedikit.

“Pengaplikasian (makeup-nya) butuh sekitar 3,5 jam setiap paginya. Dan bersama tiga makeup artis yang sangat hebat, aku menghadirkan sosok Gorr setiap harinya,” kata bintang The Dark Knight ini dalam video wawancara bersama Entertainment Tonight yang dirilis di YouTube, baru-baru ini.

Ia menambahkan, dirinya dan sutradara Taika Waititi sebenarnya ingin bereksperimen terhadap sejumlah hal lain dalam penampilan Gorr. Tapi, banyak ide yang akhirnya tak sampai terwujud di hasil final.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Waktu Mepet

Hal lain yang diungkap Christian Bale adalah transformasi fisiknya sebagai Gorr yang menantang, karena mesti dilakukan dalam waktu mepet.

“Secara verbal, aku sebelumnya sudah berkomitmen dalam film lain dan lalu aku langsung mengerjakan Thor. Biasanya aku punya banyak waktu di antara dua peranku, tapi aku benar-benar cuma punya waktu tiga hari di antaranya, lalu aku langsung menjalani karantina di Australia,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Berkompetisi dengan Chris Hemsworth

Hal lain yang jadi pikirannya, adalah tubuhnya yang kurus setelah membintangi film sebelumnya. “Kami melihat karakter komiknya dan dia (Gorr) sangat berotot. Dan aku bilang, ‘ Ini enggak mungkin’,” kata dia.

Akhirnya, dalam peran Gorr ini ia lebih menekankan soal kekuatan supernatural yang dimiliki sosok tersebut.

“Selain itu, bagaimana bisa kamu berkompetisi dengan Chris Hemsworth untuk soal otot. Seberapa banyak pun aku berolahraga aku masih kelihatan menyedihkan kalau dibandingkan dengannya,” tutur aktor 48 tahun ini.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Thor: Love and Thunder

Thor: Love and Thunder mengisahkan perjalanan Thor (Chris Hemsworth) dalam menemukan dirinya kembali setelah pertarungan akbar melawan Thanos. Namun upayanya ini diinterupsi kehadiran Gorr the God Butcher (Christian Bale) yang berupaya memusnahkan para dewa. 

Untu melawannya, Thor meminta bantuan King Valkyrie (Tessa Thompson), Korg (Taika Waititi), dan sang mantan, Jane Foster (Natalie Portman). Yang membuat Thor kaget, kini mantan kekasihnya tersebut bisa menguasai Mjolnir dan menyandang nama The Mighty Thor. 

Thor: Love and Thunder mulai tayang 8 Juli mendatang di Amerika Serikat. Sementara jaringan bioskop Tanah Air sudah mulai menayangkannya sejak dua hari sebelumnya.