Sukses

Sinopsis Batasta Episode 6: Maafkan Kun, Bu...

Liputan6.com, Jakarta - Kisah Kun di Batasta kembali berlanjut. Dalam episode Batasta episode 5, diceritakan bahwa ia menghadapi takdir buruk. Ia telah meminum teh, yang merupakan sajian rakyat Batasta. Ia tak lagi bisa kembali ke dunianya.

Dalam Batasta episode 6 yang tayang di YouTube Deliput Plus, Jumat (1/7/2022), kabar buruk itu begitu mengguncang batin Kun. Berikut sinopsis lengkapnya.

Ia bertanya-tanya mengapa dirinya tertimpa nasib buruk seperti ini. “Apa salah saya? Apa yang kalian inginkan dari saya?” tanyanya.

Kun juga terkenang sejumlah memori bersama ibunda yang kini terasa begitu jauh. ”Ibu, maafkan Kun, Bu.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rencana Jahat

Sementara itu Konomo mulai bergerak di Batasta. Diam-diam mereka  menggodok rencana, sambil menunggu gerakan dari ratu.

Dalam episode sebelumya, ia memanas-manasi sang penguasa Batasta, Dangiang. “Menurut pengamatan saya Bos, ada rencana makar dari desa Batasta terhadap Bos Ratu Dangiang,” kata Konomo.

3 dari 4 halaman

Satria dan Kun

Kisah Batasta dimulai dari pasangan suami istri bernama Satria dan Pertiwi, yang tinggal di sebuah desa.

Satria sehari-hari menjala ikan di danau, tak jauh dari rumahnya. Menjelang magrib, ia diingatkan Pertiwi untuk berhenti namun nekat. Akibatnya, Satria tenggelam di danau.

Sekitar 17 tahun setelah insiden itu, Kun, anak Pratiwi dan Satria, membuka pintu rumah yang diketuk. Seorang tamu misterius memberikan selendang bertuliskan nama Satria dan Pertiwi.

4 dari 4 halaman

Dua Episode per Bulan

Batasta sendiri disutradarai oleh Slamet Kaligawe dan diproduseri Widiastuti Kumborowati. Batasta diperkuat barisan pemain berbakat di antaranya Kurniawan Kardi, Rahma Augustin, Bintang Ayu, dan Mugi Mumpuni.

Episode terbaru Batasta tayang saban tanggal 1 dan 15 setiap bulannya. Karena itu, jangan lupa subscribe Youtube Channel Deliput Plus. Silahkan menonton dengan klik tautan ini