Sukses

Istri Tessy Srimulat Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Diabetes dan Tumor Hati

Liputan6.com, Jakarta Duka tengah menyelimuti komedian Tessy Srimulat. Istrinya, Sri Handyani meninggal dunia pada Senin (27/6/2022) malam. Sebelum mengembuskan napas terakhir Sri Handayani sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena penyakit kencing manis atau diabetes.

Sudah bertahun-tahun Sri Handayani berjuang melawan penyakit tersebut sampai akhirnya maut menjemputnya.

"Pertama yang pasti itu kencing manis. Memang kalau diabetes itu penyakit yang butuh penanganan serius untuk banyak hal," kata Kadir, sahabat Tessy ditemui di rumah duka di kawasan Kampung Makasar, Jakarta Timur, Selasa (28/6/2022).

Penyakit diabetes yang diderita Sri Handayani ternyata memicu gangguan kesehatan lainnya. Beberapa organ tubuhnya ikut bermasalah sehingga kesehatannya semakin menurun.

"Seiring usia, kencing manis dampaknya luar biasa dan bisa merembet ke organ lain, seperti paru-paru, ginjal, hati dan lain-lain," lanjut Kadir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tumor Hati

Selama dua tahun belakangan Sri Handayani merasakan sakit yang luar biasa dari penyakit yang dideritanya. Apalagi ia juga divonis mengidap tumor hati sehingga membutuhkan penanganan serius .

"Salah satu penyebab kepergiannya mungkin itu, tapi yang parah gulanya. Kan penyakit berkepanjangan diabetes itu," ujar Polo.

3 dari 4 halaman

Rencana Operasi

Tim dokter yang selama ini menangani penyakit Sri Handayani sempat merencanakan untuk melakukan operasi. Namun sebelum semua itu terlaksana, istri Tessy Srimulat lebih dulu di panggil Sang Khalik.

"Namun karena kondisi masih lemah, sehingga dokter enggak berani ambil tindakan. Pertimbangannya ya karena faktor usia dan kondisi yang lemah," imbuh Polo.

4 dari 4 halaman

Sudah Dimakamkan

Saat ini jenazah Sri Handayai sudah dimakamkan di di TPU Kampung Asem, Jakarta Timur, Selasa (28/7/2022) yang tak jauh dari kediaman Tessy.