Sukses

Rima Melati Sempat Cuci Darah 2 Hari Sekali Sebelum Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Duka menyelimuti dunia perfilman, aktris senior Rima Melati meninggal dunia pada Kamis (23/6/2022). Sebelumnya bintang film Kabut Sutra Ungu sempat menjalani perawatan di RSPAD Jakarta.

Pemilik nama asli Marjolien Tambajong mengalami infeksi Decubitus yang menyebabkan demam tinggi. Sehingga ia harus dirawat di rumah sakit.

Istri mendiang Frans Tumbuan sampai mengalami gagal organ multiple ec, multiple infeksi yang berat pada paru-parunya, hal itu diungkapkan Aditya Tambunan, putra Rima Melati, melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Selain itu juga, Rima Melati juga mengalami infeksi saluran kemi serta gagal ginjal.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Cuci Darah

Akibat gagal ginjal yang dideritanya, wanita kelahiran Tondano, Sulawesi Utara, 22 Agustus 1939 ini harus menjalani pengobatan cuci darah.

"Ibu Rima harus cuci darah setiap dua hari sekali," ungkap sang putra.

 

3 dari 4 halaman

5 Anak

Namun Tuhan berkehendak lain. Setelah menjalani perawatan, peraih Piala Citra ini pun mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 15.14 WIB setelah berjuang melawan penyakitnya.

Rima Melati meninggalkan lima anak, 7 cucu dna 1 cicit. Kini, jenazah sang aktris legendaris ini disemayamkan di rumah duka RSPAD di ruang Kamboja.

 

4 dari 4 halaman

Minta Doa

Pihak keluarga, meminta doanya kepada orang-orang yang mengenal Rima Melati maupun para penggemarnya.

"Mohon doanya dan mohon dimaafkan semua kesalahan kesalahan beliau. 🙏🏼

Tuhan memberkati kita semua. Aamiin🙏🏼," tambahnya.