Sukses

Populer Sebagai Model dan Selebgram, Umi Kulsum Masih Sering Dikira Ibunda Ayu Ting Ting

Liputan6.com, Jakarta Populer sebagai model, artis sinetron dan selebgram, Umi Kulsum seharusnya mendapat tempat di masyarakat sebagai sosok yang diidolakan banyak orang.

Namun hingga ini, ia masih dibuat kebingungan karena banyak yang menyangka dirinya sebagai ibunda Ayu Ting Ting. Tentunya, kata Umi Kulsum, hal itu dipengaruhi oleh kesamaan nama dirinya dengan ibunda pelantun lagu "Alamat Palsu"

"Kalau mereka Googling nama saya, yang keluar nama Umi Kulsum, ibunya Ayu Ting Ting," kata Umi, sapaan akrabnya, kepada pewarta di Jakarta, Kamis, 23 Juni 2022. Umi Kulsum nyaris tertawa tanpa henti saat mengisahkan pengalaman lucu itu.

Umi Kulsum menyadari jika dirinya memiliki persamaan nama dengan ibunda Ayu Ting Ting. Sehingga, ia sama sekali tak kesal ataupun marah kepada setiap orang yang menyangkanya sebagai ibunda sang pedangdut.

 

 

2 dari 4 halaman

Lucu

Bukannya marah atau kesal, Umi Kulsum justru menjadikan hal itu sebagai sebuah hiburan di sela-sela aktifitasnya yang padat.

"Nggak marah dong, justru aku sering ketawa sendiri. Lucu banget kalau ada yang mengira aku ibunya Ayu Ting Ting, padahal cuma karena namanya sama," kata Umi Kulsum kembali tertawa.

Umi Kulsum tak ingin terbebani dengan kemiripan nama ibunda Ayu Ting Ting. Justru, hal itu dijadikannya sebagai pelecut semangat agar terus menghasilkan karya positif yang dikenal banyak orang.

 

 

3 dari 4 halaman

Pebisnis

Salah satu karya yang kini digelutinya adalah bisnis. Sejak lama, Umi Kulsum menjalani bisnis di bidang trading dan finance meski sibuk dengan aktifitas di panggung hiburan. 

"Saya pernah main di FTV, sinteron Pintu Hidayah dan beberapa acara variety di televisi. Sekarang saya menekuni bidang trading dan finance," kata dara kelahiran 17 Juni 1991 ini.

Bagi Umi Kulsum, menjadi pebisnis merupakan profesi yang saat ini nyaman digelutinya. "Saya merasa cocok di profesi ini ketimbang sebagai artis," dia menuturkan.

 

4 dari 4 halaman

Menemukan Dunia yang Tepat

Umi Kulsum tak menampik profesinya sebagai pebisnis justru membuatnya mendapatkan banyak wawasan dan pengetahuan lebih.

Apalagi, kata dia, latar belakang pendidikan akademis di dunia ekonomi, membuatnya mengerti banyak hal soal seluk beluk dunia bisnis.

"Saya menemukan dunia saya yang sebenarnya. Karena saya lulusan Fakultas Ekonomi, jadi saya merasa pekerjaan atau profesi saya saat ini benar-benar sesuai dengan passion saya," dia menguraikan.