Sukses

Agensi: Nam Joo Hyuk dan Keluarga Menderita Gara-Gara Dicap sebagai Perundung

Nam Joo Hyuk disebut-sebut menjadi pelaku perundungan selama enam tahun sejak SMP. Agensinya membantah keras.

Liputan6.com, Seoul - Aktor Korea Selatan Nam Joo Hyuk kini tengah menghadapi tuduhan yang tidak main-main. Ia ditudung menjadi seorang bully atau tukang rundung semasa masih bersekolah.

Tuduhan ini telah dibantah dengan keras oleh agensinya, SOOP Entertainment. Dalam pernyataan resmi yang dirilis Senin (20/6/2022) kemarin, agensi tak hanya menampik keras, tapi juga memberi keterangan mengenai kondisi aktor Twenty Five Twenty One ini.

“Sang aktor dan keluarganya adalah pihak yang mengalami rasa sakit terbesar karena gosip tak jelas dan desas-desus yang asal dan tidak dikonfirmasi sedikit pun,” begitu pernyataan agensi, seperti diwartakan Soompi.

Agensi juga menyayangkan karena rumor yang telah terlanjur tersebar ini sudah menodai citra sang artis. Bantahan yang dikeluarkan pihaknya juga seakan tak punya kekuatan untuk membendungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Tertekan

"Seperti bagaimana pun agensi atau aktor mengeluarkan pernyataan resmi yang menyangkal artikel sembrono yang dipublikasikan dengan pemikiran "tak peduli bila itu salah" dan bahkan tidak memeriksa kebenaran dan hanya mengandalkan rumor online yang tak berdasar, sang [aktor] dicap dengan tuduhan ini, sementara agensi merasa tertekan dan menyesal soal ini," begitu kata mereka. 

Karena itu, pihak agensi memilih untuk mengambil jalan hukum yang tegas untuk meredam masalah ini. 

3 dari 4 halaman

YouTube dan Medsos

"Setelah ini, agensi akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap publikasi klaim sepihak tanpa memeriksa kebenaran secara online (melalui media sosial dan YouTube)," kata perwakilan agensi.

Disebutkan pula bahwa SOOP Entertainment tak akan memberikan keringanan atas pihak-pihak yang melakukan spekulasi yang berlebihan, maupun unggahan serta komentar jahat yang melampaui batas opini pribadi.

"Kami juga akan mengambil tindakan hukum dengan bahan referensi yang telah kami kumpulkan melalui pemantauan kami," kata pihak agensi menegaskan.

4 dari 4 halaman

Dituding Merundung Sejak SMP

Seperti diberitakan sebelumnya, isu ini pertama kali disiarkan oleh The Days News pada Senin (20/6/2022). Nam Joo Hyuk disebut-sebut menjadi pelaku perundungan selama enam tahun sejak SMP.

Beberapa hal yang dituduhkan padanya antara lain mendorong siswa, memotong antrean saat makan siang, memaki siswa, dan memukul siswa lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.