Sukses

Sinopsis Batasta Episode 5: Terjebak di Batasta, Kun Meminum Teh dari Dunia Lain

Bagaimana kelanjutan Batasta? Berikus sinopsis untuk episode kelimanya yang berjudul Terjebak di Batasta.

Liputan6.com, Jakarta Batasta episode kelima makin seru saja. Kini episode terbarunya yang bertajuk Terjebak di Batasta sudah bisa Anda saksikan di kanal YouTube Deliput Plus, sejak Rabu (15/6/2022).  

Di episode sebelumnya, keadaan dalam Batasta sudah mulai panas dengan provokasi Konomo, sang pemimpin pasukan menara hitam. Ia memanas-manasi Dangiang, penguasa Batasta, bahwa Nimejig berusaha melakukan tindakan makar.

“Menurut pengamatan saya Bos, ada rencana makar dari desa Batasta terhadap Bos Ratu Dangiang,” kata Konomo. Dangiang yang semula tak langsung percaya, mulai goyah, setelah suaminya yang berasal dari bangsa manusia diungkit-ungkit.

Bagaimana kelanjutan Batasta? Berikus sinopsis untuk episode kelimanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minum Teh Batasta

Kun yang sebelumnya dibuat tidur karena mempertanyakan soal keberadaan ayahnya di Batasta, akhirnya sadar kembali. Setelah meledek Kun sebagai anak manja, ia kemudian dipaksa untuk minum teh Batasta.  

Ni kemudian berpatroli di Batasta. Ia ingin membuktikan kecurigaannya soal keberadaan manusia di Menara Hitam. “Saya jadi curiga dengan suami Dangiang. Tabiatnya jauh dari tabiat manusia,” kata dia

3 dari 4 halaman

Dari Kisah Satria dan Pertiwi

Kisah Batasta dimulai dari pasangan suami istri bernama Satria dan Pertiwi, yang tinggal di sebuah desa.

Satria sehari-hari menjala ikan di danau, tak jauh dari rumahnya. Menjelang magrib, ia diingatkan Pertiwi untuk berhenti namun nekat. Akibatnya, Satria tenggelam di danau.

Sekitar 17 tahun setelah insiden itu, Kun, anak Pratiwi dan Satria, membuka pintu rumah yang diketuk. Seorang tamu misterius memberikan selendang bertuliskan nama Satria dan Pertiwi.

4 dari 4 halaman

Setiap Tanggal 1 dan 15

Batasta sendiri disutradarai oleh Slamet Kaligawe dan diproduseri Widiastuti Kumborowati. Batasta diperkuat barisan pemain berbakat di antaranya Kurniawan Kardi, Rahma Augustin, Bintang Ayu, dan Mugi Mumpuni.

Episode terbaru Batasta tayang saban tanggal 1 dan 15 setiap bulannya. Karena itu, jangan lupa subscribe Youtube Channel Deliput Plus. Silahkan menonton dengan klik tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini