Sukses

Lukisan Wajah Eril Saat Pemakaman Ternyata Buatan Tangan Sang Adik, Zahra untuk Kakak Tercinta

Zahra mengatakan lukisan wajah Eril sebagai persembahannya buat sang kakak.

Liputan6.com, Jakarta Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dimakamkan di Desa Geger Beas, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6/2022). Prosesi pemakaman berlangsung khidmat yang dihadiri keluarga dan orang terdekat, untuk mengantarkan pria yang akrab disapa Eril ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Dalam prosesi pemakaman terlihat lukisan wajah Eril mengenakan kacamata sedang tersenyum lebar. Lukisan tersebut selalu dipegang oleh adiknya, Cammilia Laetitia Azzahra atau yang biasa disapa Zara (18).

Ternyata lukisan tersebut dibuat oleh Zahra khusus untuk mendiang kakaknya. Hal itu diketahui dalam akun TikTok milik Zahra yang diunggah ulang oleh akun @sorryoutoforder

"I dedicate this painting for my dear brother (Lukisan ini kupersembahkan untuk saudaraku tersayang)," tulisnya dalam video saat mengawali menggambar wajah Eril.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terima Kasih

Dalam keterangan unggahannya, menggunakan bahasa Inggris Zahra mengucapkan terima kasih kepada Eril yang telah menjadi kakak sekaligus sahabat yang baik buatnya. Tak hanya itu, Eril juga selalu membimbingnya dalam menjalani kehidupan ini.

"Terima kasih telah menjadi kakak terbaik di seluruh dunia, karena telah menjadi sahabatku yang mendengarkan dan bercanda, dan telah menjadi mentorku dalam hidup. aku mencintaimu selalu, semoga kamu beristirahat dalam cinta A Eril," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Sampai Jumpa

Salam perpisahan disampaikan Zahra buat kekasih Nabila Ishma. Ia berharap bisa bertemu lagi dengan sang kakak di kehidupan berikutnya dan bisa berkumpul dengan keluarga lainnya.

"Sampai jumpa lagi, a. Selamat Jalan Eril," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Hilang

Diketahui Eril meninggal dunia setelah terseret arus Sungai Aare, Swis pada 26 Mei 2022. Setelah 14 hari pencarian akhirnya jenazah Eril ditemukan oleh seorang guru SD bernama Geraldine Beldi, di Bendungan Engehalde, pada 8 Juni 2022.

Kini Eril telah dimakamkan di pemakaman keluarga di Cimaung Kabupaten Bandung, tak jauh dari masjid yang dinamakan dengan namanya, yakni Masjid Al Mumtadz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.