Sukses

7 Potret Kenangan Eril Putra Ridwan Kamil Bersama Sahabat, Mulai dari Bermusik hingga Olahraga Bareng

Seorang sahabat Eril beberapa kali mengabadikan momen-momen seru dan tak terlupakan selama ia bersahabat dengan almarhum putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu.

Liputan6.com, Jakarta Jenzah Emmeril Kahn Mumtadz, putra Ridwan Kamil yang karib disapa Eril, telah dimakamkan di Islamic Center, Cimaung, Banjaran pada Senin (13/6/2022) siang. Tentu setelah pemakaman ini, kenangan orang-orang terdekat almarhum Eril kembali muncul dalam ingatan.

Salah satunya adalah sahabat Eril yang bernama Azka. Rupanya, Azka beberapa kali mengabadikan momen-momen seru dan tak terlupakan selama ia bersahabat dengan almarhum. Beberapa potret pun diunggahnya ke media sosial.

Bahkan pada Jumat (10/6/2022), dua hari setelah jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, Azka mengenang kembali masa-masa indah bersama putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia juga mengungkapkan kesedihan atas berpulangnya Eril, sahabat terbaiknya selama ini.

"Kejadian ini nggak gampang buat kita ril, nggak kebayang gimana hidup aing (aku) bakal berubah kedepannya tanpa maneh (kamu), tp ya tadi, aing harus siap sama halnya kaya 7 taun lalu dimana maneh yang tiba2 dateng ngebawa perubahan2 baik di hidup aing sampe sekarang," tulis Azka melalui akun Instagram @azkamirfan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Teman yang Menyenangkan

Menelusuri media sosial Azka, rupanya banyak kebersamaan yang tertangkap kamera tak hanya saat mereka berdua. Beberapa potret dengan teman-teman lain juga memperlihatkan kesan bahwa almarhum Eril adalah sosok teman yang menyenangkan.

Menariknya, dari situ diketahui bahwa Eril juga sempat bermusik dengan Azka dan teman-temannya yang lain. Bahkan, ada kalanya mereka bermain bareng di turnamen olahraga.

Seperti apa potret kenangan Eril semasa hidupnya bersama para sahabat? Berikut deretan potretnya melalui unggahan di akun Instagram sahabatnya.

Sekadar informasi, Eril sempat dinyatakan hilang sejak 26 Mei 2022 di Sungai Arre, Bern, Swiss. Setelah 14 hari pencarian jenazahnya ditemukan di Bendungan Engehalde pada Rabu, 8 Juni 2022 pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau pukul 11.50 WIB.

3 dari 9 halaman

1. Pose Anak Band

Diketahui bahwa Eril semasa hidupnya pernah bermain musik. Bahkan ia juga membentuk band dengan Azka.

Ini adalah salah satu pose Eril dan sahabat-sahabatnya yang pernah diabadikan dengan gaya ala anak band.

4 dari 9 halaman

2. Berolahraga

Eril tak hanya piawai di dunia seni. Pada beberapa kesempatan pun ia bersama para sahabatnya kerap berolahraga bareng.

Bahkan, ada sebuah potret yang memperlihatkan mereka menjadi juara di sebuah turnamen.

5 dari 9 halaman

3. Naik Gunung

Beberapa kali juga Eril semasa hidupnya naik gunung bersama sahabat dekatnya, Azka. Panorama alam menambah indahnya persahabatan mereka.

6 dari 9 halaman

4. Ke Laut Bareng

Tak hanya ke gunung, Eril yang kabarnya memiliki hobi yang berkaitan dengan air, pernah pergi ke laut bareng sahabat-sahabatnya. Terlihat Eril dan kawan-kawannya selalu gembira meskipun mereka lelah.

7 dari 9 halaman

5. Pribadi yang Hangat

Dalam beberapa foto, terlihat Eril merupakan sosok pribadi yang hangat kepada siapapun. Tak terkecuali dengan keluarga dan tentu saja sahabat.

8 dari 9 halaman

6. Populer

Berkat sikapnya yang hangat kepada siapapun dengan kepribadian yang menyenangkan, tentunya Eril menjadi sosok yang populer di lingkungan pergaulannya.

Lihat saja ekspresi teman-temannya kampusnya ini saat berpose dengan almarhum Eril.

9 dari 9 halaman

7. Tak Terlupakan

Memiliki penampilan sedehana dan tak pernah terlihat glamor serta dermawan dan rendah hati meskipun sebagai anak pejabat, tentunya sosok Eril sulit dilupakan oleh siapapun. Terlebih lagi di mata orang-orang terdekatnya.

Selamat jalan, Eril.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.