Sukses

Keluarga Mohon Pengertian Masyarakat untuk Beri Ridwan Kamil Privasi Setibanya di Indonesia

Ridwan Kamil dan sang istri yaitu Atalia Praratya, telah memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Proses pencarian terhadap Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Ridwan Kamil, masih terus berlangsung. Pihak keluarga sendiri sejatinya sudah mengikhlaskan dan menyatakan bahwa Eril telah meninggal dunia.

Untuk itu, Ridwan Kamil dan sang istri yaitu Atalia Praratya, memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Kendati demikian, proses pencarian terhadap Eril masih akan terus berlanjut.

Adik Ridwan Kamil yaitu Elpi Nazmuzzaman pun kemudian menyusul ke Swiss guna melanjutkan proses pencarian hingga Eril ditemukan.

"Jadi kami dan sebagian sudah dan akan melakukan salat gaib, bukan berarti pencarian Eril akan berakhir. Adik saya Elpi akan tetap bekerja sama dibantu oleh KBRI di sana untuk memastikan pencarian Eril sampai ditemukan," kata kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman saat menggelar konferensi pers pada Jumat (3/6/2022).

"Hal itu dilakukan agar kang Emil dan Teh Lia bisa kembali ke Tanah Air sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarga besar untuk bisa saling menguatkan," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Waktu

Dari situ, pihak keluarga meminta waktu kepada masyarakat untuk memberikan ruang kepada Ridwan Kamil setibanya di Indonesia. Agar Ridwan Kamil bisa memanfaatkan waktu sejenak bersama keluarga besarnya di tengah duka yang tengah menyelimutinya ini.

"Beberapa di antara kita memiliki anak, bisa membayangkan apa yang dialami kang Emil dan Teh Lia. Untuk itu kami mohon maaf dan pengertian apabila Kang Emil dan Teh Lia akan membutuhkan waktu terlebih dahulu untuk bersama keluarga besar, untuk saling menguatkan," pinta pinta kakak Ridwan Kamil.

3 dari 4 halaman

Pernyatan Langsung

Erwin menyampaikan bahwa pada waktunya nanti Ridwan Kamil akan menyampaikan pernyataan secara langsung mengenai hal ini.

"Jadi maaf, mohon diberikan ruang privasi dan waktu untuk sementara kepada Kang Emil dan Teh Lia. InsyaAllah pada waktunya kang Emil akan bisa menyampaikan keterangan resmi terkait hal ini," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Salat Gaib

Menutup pernyataannya, sekali lagi kakak Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk mendoakan putra Ridwan Kamil dan menyerukan untuk bersama-sama menjalani salat gaib.

"Demikian, yang dapat kami sampaikan, mohon doanya, kembali kami mohon kesediaan warga semua untuk yang berkesempatan sebelum atau sesudah salat Jumat dapat mendoakan dan salat gaib untuk almarhum Emmeril Kahn Mumtadz bin Ridwan Kamil," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.